Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian 1 Korban Tersisa Jatuhnya Helli Bell PK-DAR

Tambelopapua.com- Tim SAR gabungan yang terdiri dari Personil Basarnas, Lanud Yohanis Kapiyau, Paskhas 469 Timika, Kodim 1710 Mimika, Polres Mimika, Brimob Timika, Perwakilan Pemda Mimika dari Dinas Kesehatan Kab. Mimika dan Perwakilan pihak Maskapai Derazona Air pada pukul 08:00 melakukan pencarian H-2 terhadap 1 korban tersisa.

Dikabarkan sebelumnya jatuhnya Helikopter BELL PK-DAR milik Derazona Air yang disewa oleh Pemda Mimika untuk digunakan sebagai Puskesmas Keliling jatuh saat tujuan dari Jila ke Timika.

10 korban dari 11 korban berhasil dievakuasi ke dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mimika guna mendapatkan penanganan medis.

Dari 11 korban tersebut salah satu korban yang dinyatakan hilang yaitu  a.n. Piliter berusia 4 tahun.

Tim SAR gabungan akan melakukan rencana proses pencarian dengan menurunkan personil SAR gabungan dengan menggunakan Helikopter Caracal milik TNI AU, direncanakan setelah seluruh personil sar gabungan sampai di daratan sar gabungan akan melakukan penyisiran dengan terfokus menyisir daerah dimana Helikopter terputar sebelum jatuh, hal tersebut dikarenakan menurut informasi dari salah satu korban selamat yang menggendong anak tersebut bahwa anak tersebut langsung terlempar keluar melalui cendela setelah Helikopter naas tersebut terputar-putar akan jatuh.

You cannot copy content of this page