Sertijab Badan Kepegawain dan PSDM, Yang Sudah Dibuat Sudah Bagus dan Harus Ditingkatkan Lebih Bagus lagi

Tambelopapua.com Acara serah terima jabatan (Sertijab) di lingkungan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Kabupaten Mimika pada Jumat (10/6/2022) berlangsung sederhana dan penuh kekeluargaan. Program yang selama ini sudah dikerjakan Kaban Lama.Ibu Hermalina W Imbiri dan pimpinan sebelumnya sudah bagus, tapi mulai sekarang pimpinan yang baru, Kabid yang baru harus ditingkatkan agar lebih bagus lagi dari yang sekarang ini.

Sertijab yang berlangsung di ruang pertemuan Badan Kepegawaian dan PSDM di Kampung Limqu Asri ,SP 5 pada pukul 13.00 wit dihadiri Kaban Lama, Ibu Hermalina W Imbiri, Kaban yang baru Drs Ananias Faot, MSi serta para Kabid, Kasubdit dan para pegawai.

Sertijab ditandai dengan pembacaan dan penandatanganan berita acara serah terima antara kepala yang lama ke kepala yang baru, demikian dari kabid yang lama ke yang baru, juga kepala Kasubdit yang lama ke yang baru.

Kepala Badan Kepegawaian dan PSDM Kabupaten Mimika, Drs. Ananias Faot MSi dalam sambutannya mengajak para pejabat dan pegawai di lingkungan Kepegawaian dan PSDM untuk meningkatkan kinerja. Apa yang sudah dibuat Ibu Kaban yang lama sudah bagus sehingga saat ini dimasa kepempinanannya harus ditingkatkan agar lebih bagus lagi. Sebelumnya Badan Kepegawaian dan PSDM mendapat penghargaan dari pusat maka saat ini harus ditingkatkan lebih bagus dsri itu.

Saat ini kata Ananias, Mimika jadi pilot proyek dalam hal pengembangan SDM aparatur sipil negara. Oleh karena itu para Kabid, Kasubdit dan staf harus dukung dan sukseskan program ini.

Dia menceritakan, satu minggu terakhir ini bersama anggota.DPRD ke Jayapura dan sempat berkoordinasi dengan BKN Papua. Ada banyak hal yang didiskusikan terkait Kepegawaian di Kabupaten Mimika. Setelah dirinya rutin berkantor koordinasi dan konsultasi ini terus ditingkatkan. Dia juga menceritakan awal karier yang usia lulus dari STPDN bekerja di Pemkab Jayawijaya, lalu dipindahkan ke salah satu distrik di Pegunungan Bintang. Kemudian kembali pindah ke.Fakfak selama 8 tahun. Kemudian pindah ke Timika dengan bertugas di sejumlah distrik dan terakhir di Distrik Mimika Baru kemudian di lamtik menjadi Sekretaris DPRD dan sekarang dipindahkan ke Badan Kepegawaian dan PSDM Mimika.

” Saya minta dukungan semua supaya tugas berat ini bisa jalan dengan baik. Sekretaris, kabid, kasubdit sudah berpengalaman dan mahir dalam tugas-tugas ini. Mari kita sukseskan bersama program kerja kedepan terutama pilot proyek yang diserahkan pusat dan provinsi ke Kabupaten Mimika. Mari kita buat lompat dan perubahaan di bidang tugas kita ini kedepan dengan langkah inovasi-inovasi untuk perubahan,” terang Ananias.

Sementara mantan Kaban Kepegawaian dan PSDM Mimika yang lama Ibu Hermalina W Imbiri mengatakan pergantian pejabat itu hal yang biasa dilakukan agar ada penyegarandi semua unit kerja. Sebagai pegawai harus menerima itu dan harus bersatu dalam tugas dengan membuat perubahan-perubahan.

Untuk Ibu Inbiri meminta para pegawai untuk bekerja dengan loyal, bekerja penuh dedikasi buat daerah terlebih dalam tugas-tugas mengembangkan mutu dan kualitas para pegawai di lingkungan Pemkab Mimika.

Dia menceritakan sejak dirinya memimpin Badan Kepegawaian dan PSDM sudah dua kali penghargaan dari BKN pusat. Keberhasilan ini tentu karena kerja keras semua pegawai yang ada di Badan Kepegawaian tentu juga dukungan dari pimpinan daerah.

Untuk dia meminta para pejabat dan pegawai di lingkungan kerja ini harus mendukung penuh pimpinan baru ini. Beliau (Pak Ananias) bukan orang baru di pemkab Mimika, mari semua dukung beliau, tingkatkan semangat dan kerjasama yang baik demi tercapai prestasi kedepan.

Dia menutup sambutannya dengan menceritakan soal waktu yakni waktu yang lalu dan waktu yang akan datang. Sesuatu yang terjadi di waktu lampau jadi pelajaran dan jangan ingat lagi itu, dan semua harus berpacu untuk meraih masa depan yang penuh mimpi dan harapan ini.

Diakhir sertijab dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Penulis: RomanusEditor: Two

You cannot copy content of this page