Bupati Mimika Ajak ASN Ikut Deklarasi Calon Gubernur Papua Tengah

Tambelopapua.com- Bupati Mimika Eltinus Omaleng mengajak semua Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Mimika

Mendukung dirinya dalam Pencalonan Gubernur Papua Tengah. Senin, (13/062022).

Untuk itu Eltinus mengajak para ASN agar dapat mengikuti Deklarasi Daerah Otonomi Baru (DOB) dan otonomi khusus (Otsus) jilid 2 di Halaman Gereja Kingmi Jemaat Marthen Luther Mile 32 Rabu, (15/6/2022) pekan ini.

“Untuk itu semua pejabat atau ASN yang ada di Pemda Mimika jam 10 hari Rabu kita sama-sama menuju ke tempat acara nanti. Untuk deklarasi sama dengan deklarasi gubernur papua tengah,” kata Bupati saat memimpin apel di halaman Gedung Kantor Pusat Pemerintahan Mimika, katanya.

Menurutnya deklarasi ini sangat penting karena pada tanggal 26 Juni nanti sudah dilakukan pembahasan APBN Perubahan. Jika menolak maka pemerintah pusat tidak akan menganggarkan dana pemekaran dan harus menunggu sampai 2027 nanti.

Ia mengatakan daerah lain boleh menolak, karena semua punya hak. Namun, Mimika tetap menerima karena ini adalah bagian dari masa depan daerah itu sendiri.

“Sehingga kita harus percepat untuk terima DOB itu sendiri. Nah, itu satu poin yang kita harus desak dan kita harus terima otonomi khusus. Dan juga DOB,” tuturnya.

Eltinus mengatakan DOB bukan mendatangkan masalah tetapi justru ini merupakan hal positif untuk masa depan anak-anak Papua.

You cannot copy content of this page