Sertijab Sekwan di Lingkungan DPR Mimika

Tambelopapua.com- Serah terima jabatan di lingkungan Sekretariat DPRD Mimika antara pejabat lama ke pejabat baru berlangsung aman dan penuh suasana kekeluargaan. Mantan Sekwan Drs Ananias Faot, MSi menuturkan atas nama pejabat lama yang dimutasi meminta maaf jika ada kesalahan selama bekerjasama dua tahun lebih sebagai satu tim kerja.

Peristiwa hari ini kata Ananias dalam sambutannya pada sela-sela sertijab di ruang serbaguna DPRD, Senin (13/6/2022) adalah sejarah dan pengalaman buat dirinya yang telah mengabdi selama dua tahu sekian di Sekretariat DPRD. Namun tuntutan aturan dimana sebagai ASN dapat bekerja dimana saja di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Mimika. Pimpinan memilih dan menempatkan ASN dalam jabatan berarti pimpinan menilai ASN bersangkutan layak memimpin OPD.

Mutasi kata dia biasa dalam tata kelola administrasi pemerintahan. Kepada para pejabat dan pegawai di lingkungan Setwan harap mendukung Pak Sekwan yang baru dalam tugas-tugas kedepan. Dirinya usai sertijab ini langsung berkantor di Badan Kepegawaian dan PSDM Kabupaten Mimika. Dirinya mengakui akan bertugas untuk mengurus pegawai di lingkungan Pemkab Mimika. Jika ada pegawai mau mengurus segala kebutuhan berkaitan dengan Kepegawaian jangan sukan-sukan menelepon Dirinya. Terlebih honorer-honorer tidak perlu ragu untuk menelepon atau bertemu dirinya untuk urusan dokumen pegawainya.

Dia meminta para pegawai untuk mendukung Pak Sekwan yang baru

Beliau bukan orang baru di DPRD, karena beliau orang lama dan sebelumnya beliau pernah menjabat sebagai Kabag Humas Setwan yang kemudian Humas dilebur menjadi sub bagian di Bagian Persidangan.

Sekwan Baru, Gad Tebay, AP mengatakan tugas di DPRD memang berat, tapi harus dikerjakan sama-sama. Untuk itu dirinya butuh suport dari pejabat eselon 3 dan eselon 4 dan pegawai semua.

Kerjsama yang terbilang baik akan meringankan pekerjaan yang terbilang berat sekalipun. Selain itu dirinya berterima kasih kepada mantan sekwan, dan jika ada sesuatu dirinya akan berkonsultasi soal pekerjaan-pekerjaan di Sekretariat DPRD.

” Terima kasih kepada Bapak Asisten.Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan yang juga mantan Sekwan periode lalu. Terima kasih juga Bapak Mantan Sekwan yang menata dan mengubah wajah Setwan selama dua tahun ini. Ini prestasi dan saya tingkatkan dan lanjutkan,” kata Gad.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Paulus Dumais, SPD MSi mengatakan dalam menjalankan pemerintahan tentu ada empat hubungan antara lain hubungan dengan Tuhan yang wajib dan mutlak baik oleh manusia maupun pemerintah. Kedua hubungan keluarga antara orang tua dan anak, saudara, Om tanta, dimana hubungan sedarah atau hubungan saudara. Ketiga hubungan sosial dimana antara manusia dengan lingkungan, tetangga, lingkungan kerja, harus dijaga baik sehingga tidak terjadi masalah. Hubungan sosial ini harus ditingkatkan dam dijaga baik oleh setiap orang. Keempat hubungan birokrasi pemerintahan. Hubungan ini agak renggang dan longgar, dimana seseorang bisa berada dimana saja, di OPD mana saja. Jika pimpinan berkeinginan apalagi didukung dengan aturan bisa bertugas keliling OPD. Namun dalam hubungan birokrasi ini harus tetap menjaga hubungan sosial karena hubungan sosial baik maka hubungan birokrasi akan lebih bagus. Dengan kata lain dalam UU Kepegawaian itu tertera bahwa ASN siap bertugas dan bekerja dimana saja di seluruh wilayah Indonesia.

Akhir acara sertijab dilanjutkan dengan foto bersama dan makan siang bersama semua pegawai di lingkungan Setwan.

You cannot copy content of this page