news  

SMK Negeri 1 Kuala Kencana Jalin Kerja Sama Dengan PT. United Traktors

Tambelopapua.com- Sekolah Menengah Kejuruan SMK Negeri 1 Mimika, membangun kerja sama atau mitra kerja dengan PT. United tractors, guna memperdayakan masyarakat asli Amungme dan kamoro khususnya di siswa siswi lulusan smk kejuruan tekni listrik, teknik otomotif, teknik alat berat juga teknik jaringan.

Kesempatan ini di buka guna membantu siswa siswa SMK yang sudah lulus dari pendidikan smk nya namun belum mendapatkan pekerja khususnya suku amugme dan kamoro juga Papua pada umunya.

Hal ini di benarkan Drs. Selsius E. Aron, M.Pd, Kepala sekolah SMK N 1 Teknologi Rekayasa Mimika atau kepala sekolah smkn1 Kuala kencana mimika Papua.

Kepsek, Benar tak hanya smkn1 Kuala kencana, tapi bagi semua SMK yang ada di mimika, dengan kriteria jurusan yang sudah di tentukan. Ia mengatakan pendaftaran ini sudah di buka sejak dua Minggu yang lalu.

Ia berharap kepada anak anak siswa SMK yang beberap waktu lalu ini baru lulus dari pendidikan, namun belum mendapatkan pekerjaan, dapat mendaftarkan dirinya setiap hari kerja di kantor smk negeri negeri satu.

Kriteria di tentukan dari umur siswa setelah lulus dari smk tidak lebih dari usia 21 tahun, dengan bidang jurusan keahlian yang sudah di tentukan dan akan di seleksi oleh mitra kerja PT united tractors Tbk.

Dalam Minggu depan tepatnya akhir bulan rencananya apabila pendaftaran sudah di lakukan pihak mitra kerja akan mengambil berkas dan akan melakukan seleksi.

Bagi yang lolos seleksi akan mendapatkan bimbingan tahapan tes selama enam bulan di PT united tractors, juga mendapatkan akomodasi makan dan minum juga trasporttasi selama magang. Dan kedepannya apabila mempunya perkembangan yang baik akan di beri kesempatan untuk berkarir di perusahan mitra tersebut.

Kesempatan ini di utamakan bagi anak anak amugme dan Kamoro juga Papua pada umumnya.

Penulis: Yongky RayarEditor: Two

You cannot copy content of this page