news  

Harga Bawang Merah Mengalami Kenaikan 70.000 Per Kg Di Pasar Timika 20/06/2022

Tambelopapua_ Harga bawang merah di pasar sentral kabupaten mimika provinsi Papua, mengalami kenaikan selama satu bulan terakhir.

Menurut salah satu pedagang bumbu campur yakni Azis yang berjualan di pasar sentral timika membenarkan hal tersebut, kepada mediai tambelopapua.com

Azis” membenarkan kalau harga bawa merah kurang lebih satu bulan terakhir mengalami kenaikan dari harga 50.000 ribu kilogram sudah naik 70.000 ribu per kilogramnya, sedangkan bawang putih masih di kisaran harga 35.000 ribu rupiah per kilogram sampai 40.000 ribu rupiah perkilogram nya.

Sedang kan harga tomat dan rica masih di kisaran harga normanya hal ini menurut pedagang keluhan juga di rasakan petani bumbu di mimika yang kurang menyuplai bahan utama bumbu tersebut.

Hal ini di karenakan minimnya curah hujan di kabupaten mimika sehingga mengakibatkan ada juga petani bumbu harus gagal panen dari hasil kebun mereka.

menurut Azis beberapa Minggu ini ada informasi pengiriman bahan bahan bumbu masak yang masuk dari luar mimika,

Misanya pengiriman yang di rencanakan dari kota Ambon, Makassar juga dari Surabaya bahwa akan masuk dalam Minggu ini seperti tomat bawang dan rica.

Sehingga bisa dapat membantu berbagai kekurangan bumbu utama di pasar, yang mengakibatkan tidak normanya harga bahan utama itu.

Red.

You cannot copy content of this page