Kepala SAR Timika, Warga Berjuang Naik Perbukitan Cari Signal. Bantu Memberikan Informasi Lokasi Jatuhnya Pesawat Susi Air PK BVM

TimikaPapua 23/06/2022_Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, dalam jumpa pers kepada media, menyampaikan terima kasih kepada sejumlah warga lokal yang berada tidak jauh dari titik lokasi jatuh pesawat Susi Air, yang di kabarkan jatuh setelah menempuh perjalanan dari timika menuju Duma, kecamatan Dumadama. kabupaten Pania, Papua.

Kapala kantor SAR Timika Geogre L,M Randang menyampaikan perjuangan masyarakat lokal yang mengetahui titik jatuh pesawat tersebut, warga lokal ini berjuang harus berjalan kaki mendaki gunung untuk mencari jaringan telepon guna memberikan informasi kepada keluarga mereka di timika tentang lokasi jatuhnya pesawat Susi air PK BVM tersebut.

Sehingga kami tim SAR gabungan sangat di bantu dengan informasi itu, untuk menemukan lokasi pasti jatuhnya pesawat tersebut.

Di ketahui Kamis 23 Juni 2022 di ketahui kantor SAR Timika mendapati laporan tersebut, pada pukul 06:00 Waktu Papua.

Diketahui Tim SAR gabung sementara bersiap menuju lokasi jatuhnya pesawat Susi air PK BVM dengan titik koordinat 04°02°54.00″/136%43’06.00″E.

11:16 tim sar gabungan dari personil SAR Timika dan TNI AU menggunakan helly Caracal TNI AU bergerak menuju lokasi jatuhnya pesawat Susi Air PK BVM.

Pesawat Susi Air dari Timika tujuan Duma, dengan bermuatan 7 orang penumpang informasi yang di dapat sebanyak 7 korban di nyatakan selamat, 5 diantaranya langsung di bawa ke RSUD Mimika guna mendapatkan pertolongan. namun 2 korban selamat lainnya memilih tetap tinggal di kampung duma karena merupakan warga asli setempat.

RED

You cannot copy content of this page