Debat Publik Pertama Berjalan Baik, KPU Mimika Akan Lakukan Evaluasi Jelang Putaran Kedua

Komisioner KPU Mimika Divisi Hukum Hironimus Kia Ruma

TIMIKA|Debat Pertama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Sukses Digelar Oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mimika, di Gor Futsal Kabupaten Mimika, Rabu (23/10/2024).

Komisioner KPU Mimika Divisi Hukum Hironimus Kia Ruma menjelaskan dari debat pertama ini, pihaknya akan melaksanakan evaluasi pada awal bulan depan.

“Ada detil-detil kecil yang kami mau benahi tapi sejauh ini saya pikir debat berjalan dengan baik, lancar, aman saya pikir semua paslon juga taat pada tatib yang sudah dibacakan diawal kemudian undangan juga sama sudah cukup taat tapi ada detail-detail kecil terkait dengan teknis pelaksanaan memang harus kami evaluasi untuk debat kedua nanti,” ungkapnya.

Ia menjelaskan untuk pelaksanaan debat kedua akan dilaksanakan pada 19 November 2024 mendatang, dan dilaksanakan di Timika.

“Untuk tempat pelaksanaan itu apakah masih disini (gor futsal) ataukah kita berpindah tempat nanti kami diskusikan internal KPU karena untuk gor sendiri kami sudah usulkan untuk dijadikan tempat penyimpanan logistik dan sudah disetujui oleh Pemda,” terangnya.

Namun, nantinya pihak KPU akan mencoba untuk melakukan komunikasi dan diskusi.

“Nanti kita lihat apakah di gudang kami di kantor lama apakah cukup bisa menampung logistik kami kalau cukup menampung berarti kami masih disini tapi kalau harus pindah kesini logistiknya maka kita akan cari tempat lain,” terangnya.

Hiro menjelaskan untuk itu pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemda opsi tempat mana yang bisa digunakan.

“Itu milik pemda ya tapi kalau tidak ada tempat Pemda yang bisa kami pakai terpaksa harus cari tempat lain yang bukan milik pemda itu yang kita lakukan,” pungkasnya.(red)

You cannot copy content of this page