news  

Mahasiswa Semester II Teknik Mesin Politeknik Amamapare Lakukan Kunjungan Ke LPK Nawaripi.

Mahasiswa Semester II Teknik Mesin Politeknik Amamapare Lakukan Kunjungan Ke LPK Nawaripi.

MIMIKA | Mahasiswa semester II Teknik Mesin Politeknik Amamapare melakukan kunjungan ke Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) kampung Nawaripi, Timika, Papua. Sabtu, 07/05/2022.

Mahasiswa dan dosen melakukan kunjungan ini dengan tujuan untuk menata dan menempatkan peralatan sesuai dengan standar operasional ketentuan bengkel. Penataan seperti Penempatan kunci-kunci, kabel dan mesin sesuai dengan standar dan ketentuan, baik itu di bengkel otomotif maupun di bengkel pengelasan.

Selain itu, siswa juga membantu membersihkan halaman dan ruang bengkel sehingga dapat menunjang kegiatan belajar.

Dosen Teknik mesin Politeknik Amamapare, Emanuel Rettob menyampaikan bahwa mahasiswa teknik mesin ini sengaja dibawah ke Lembaga Pelatihan Kerja agar jika ada mahasiswa yang memiliki kompetensi lebih bisa dipanggil untuk bersama instruktur untuk bersama sama membagi ilmu untuk siswa-siswi lembaga Pelatihan Kerja.

Lanjut Emanuel, ada kurang lebih 6-7 Mahasiswa yang mempunyai kemampuan lebih di bidang otomotif yaitu roda dua dan roda empat, kemudian di bidang pengelasan sekitar yang menurut dosen sudah memenuhi standar dan kriteria untuk melatih akan dihadirkan di lembaga Pelatihan Kerja untuk membantu para instruktur.

Penulis : Two

You cannot copy content of this page