35 Anggota Dewan Berkunjung ke Tembagapura

Sekretaris DPRD Mimika, Ananias Faot

MIMIKA | Kegiatan 35 anggota DPRD Mimika pekan menurut rencana akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke area kerja PT Freeport di Tembagapura, Kelurahan Tembagapura, Distrik Tembagapura.

Sekretaris DPRD Mimika, Ananias Faot saat ditemui goldeninfo.net di ruang kerjanya, Rabu (18/5/2022) mengatakan menurut rencana anggota dewan akan berangkat Kamis besok (19/5/2022) tapi ada perubahaan dari PT Freeport.

” Tadi pagi ada pegawai PTFI datang bertemu dirinya yang memberitahu dan meminta kunjungan anggota dewan ditunda minggu depan karena PTFI harus mempersiapkan berbagai fasilitas di area yang dikunjungi. Terlebih Bagian Goverment harus berkoordinasi dengan Departement lain sehubungan dengan kegiatan kunjungan tersebut selama di Tembagapura,” kata Ananias.

Setelah mendengar penjelasan Pegawai PTFI ini pihaknya langsung melapor ke Ketua DPRD, Anton Bukaleng. Karena menurutnya saat sampai di Tembagapura anggota dewan bisa langsung ke Grassberg di area tambang terbuka dan pabrik konsentrat di Mile 74 itu alternatif pertama. Kemudian kedua dari Tembagapura anggota dewan mengunjungi tambang bawah tanah kemudian keluar di Mile 74 dan kembali ke Tembagapura.

Selain itu dalam kunjungan tersebut bisa diisi dengan pemaparan dari Manajemen PTFI berkaitan dengan aktifitas tambang dan produksi di tahan 2022. ” random kegiatan kami sudah buat tapi minggu ini belum jadi bisa dipakai pada Minggu depan. Karena kunjungan ini semua anggota dewan maka PTFI harus persiapkan secara baik agar acaranya, fasilitas pendukung termasuk koordinasi antar departement sehingga kunjungan pertama legislator Mimika ini bisa berjalan baik,” jelas dia.

Soal kunjungan ini jelas dia hanya satu hari yakni pagi naik dan sore kembali lagi ke Timika. Kemudian besok paginya dilanjutkan ke Portsite untuk melihat kegiatan di Portsite termasuk pengapalan konsentrat keluar dari Timika.

Dalam waktu satu minggu menunggu dia menjelaskan komisi-komisi lanjutkan dengan kunker ke OPD-OPD terkait. Jadi kalau ada yang bertanya waktu satu minggu dewan kerja apa, jawabannya lanjutkan dengan kunker karena kunker masih berlangsung.

Penulis : Romanus

You cannot copy content of this page