Datang Tagih Janji Ketua DPRD Papua, Ketua Tak Berkantor

MIMIKA | Perwakilan buruh mogok kerja PT Freeport indonesia di jayapura kembali mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Papua pada selasa 17 mei 2022, guna menagih janji ketua DPR Papua Jhony Banua Rouw, SE.

Diketahui sebelumnya pada tanggal 13 januari 2022 kemarin, perwakilan buruh mogok kerja PT Freeport Indonesia, yang di dampingi kuasa hukum dari LBH Papua mendatangi kantor DPRD papua dan bertemu dengan ketua DPR Papua Jhony Banua Rouw, SE.

ketua DPR Papua Jhony Banua Rouw, SE menerima perwakilan buruh moker jayapura dan menerima aspirasi buruh. Jhony menyampaikan tegas pemerintah bertugas  melindungi rakyat dalam hal ini tenaga kerja.

Ketua dpr papua jhony rouw juga berjanji dalam pertemuan sebelumnya dengan pihak perwakilan buruh moker Freeport untuk bertemu kembali namun sampai saat ini tidak di laksanakan.

Lanjut jhony rouw menegaskan pemerintah wajib melindungi tenaga kerja, dengan mendesak PT Freeport Indonesi segera menjalankan nota pemeriksaan pertama yang telah di keluarkan oleh pengawas tenaga kerja Provinsi Papua.

Menurut Antoni Awom yang merupakan perwakilan buruh moker Freeport, maka dengan itu apa yang di sampaikan ketua DPR papua pada tanggal 13 januari 2022.

“Hari ini kami kembali 17/05/2022, mendatangi kantor dpr papua untuk menagih janji ketua dpr papua jhony banua rouw,se terhadap apa yang telah beliau sampaikan kepada kami pada bulan januari 2022 lalu. Namu sangat di sayangkan, kami datang ketua dpr papua tidak ada di tempat dan kami hanya bertemu pak laurenzius kadepa”, tutur awom.

Ia menambakan, Siang ini dirinya kembali ke kantor DRD Papua untuk meminta pak ketua DPR Papua bisa memberikan kepastian waktu  atas janji yg sebelumnya diucapkan.

Karena ketua tidak di tempat, kami menemui pak laurenzus Kadepa untuk meminta beliau membantu mengingatkan Pak ketua DPR Papua Jhony Banau Rouw, SE.

Penulis : Yongky Rayar

You cannot copy content of this page