Nilai 2.708, Aryani Wermasubun Mampu Menjuarai Lomba Bercerita Rakyat Tingkat SD/MI Tahun 2022

Aryani Wemasubun mewakili Sekolah Dasar (SD) Impres Koperapoka berhasil menjuarai lomba Bercarita Rakyat tingkat SD/MI Tahun 2022 dengan nilai total nilai 2.708.

Tambelopapua.com – Aryani Wermasubun mewakili Sekolah Dasar (SD) Inpres Koperapoka berhasil menjuarai lomba Bercerita Rakyat tingkat SD/MI Tahun 2022 dengan nilai total nilai 2.708.

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari bertempat pada Hotel Grand Mozza yang diikuti oleh 33 peserta dari 25 Sekolah Dasar di Kabupaten Mimika.

Lomba ceririta rakyat sendiri bertujuan untuk untuk meningkatkan kesadaran siswa terhadap kebudayaan daerah dan nusantara serta meningkatkan literasi anak milenial ini akan melibatkan semua civitas pedidikan tingkat SD yang ada di Mimika.

Ketua panitia pelaksana lomba bercerita rakyat Rauda Buamona, SE

Ketua panitia pelaksana lomba bercerita rakyat Rauda Buamona, SE mengatakan, Perlombaan tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan Daerah dan Arsip Daerah.

“Memang tiap tahun kita adakan lombah ini dan tingkat kabupaten akan mewakili daerah ini untuk ajang yang sama di tingkat Provinsi Papua”, kata Rauda. Pada Jumat (20/05/2022).

Selain itu, juara satu dan dua lomba Bercerita Rakyat Kabupaten Mimika juga akan diberikan hadiah tambahan yaitu tiket berjalan-jalan ke Jakarta.

Dewan juri dari Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Mimika, Ignasius Batmomolin

Disamping itu Dewan juri dari Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Mimika, Ignasius Batmomolin mengatakan, pemenang dari lomba di nilai dari segi penampilan, improvisasi, dan teknik bercerita.

“Untuk aryani sendiri memiliki penampilan yang luar biasa, ini merupakan bakat alamia”, kata Ignasius.

Juri Nasional nasional Bpk, Kunduri

Selain itu Juri nasional Bpk, Kunduri mengatakan, kegiatan ini dapat meningkatkan daya baca anak.

“Lomba bercerita rakyat ini saat berdampak positif bagi daya baca anak dan para anak yang belum berkesempatan untuk menjuarai lomba ini dan yang belum pernah mengikutinya bisa mempersiapkan diri untuk mencobanya di tahun depan”, ungkap Kunduri.

Penulis : Two

You cannot copy content of this page