Tak Putus Asa Perwakikan Moker PT Freeport Kembali Mendatangi Kantor DPR RI

Tambelopapua.com Tidak mengenal putus asa demi mendapatkan keadilan atas persolan buruh mogok kerja PT Freeport indonesia, perwakilan buruh mogok kerja freeport terus berusaha guna membangkitkan para wakil rakyat juga negara yang selama ini terkesan tertuput mata terhadap persoalan ribuan buruh yang menjadi korban kebijakan furlough atau korban PHK sepihak PT Freeport Indonesia di Timika,Papua. Selasa, (Selasa, 24/05/2022).

Perwakikan ribuan buruh mogok kerja PT  Freeport Indonesia yang masih bertahan di Jakarta, terus berjuang untuk mendapatkan keadilan dari negara atas pelanggaran yang di lakukan oleh management pt freeport indonesia terhadap ribuan buruh yang merupakan pekerja aktif.

Kembali mendatangi kantor DPR RI gedung Nusantara satu, yang terletak di jalan Gatot Subroto Jakarta pusat. guna menanyakan surat permohonan kepada ketua komisi sembilan DPR RI atas persolan yang sedang di hadapi ribuan buruh Freeport, yang melakukan mogok kerja sejak 1 mei 2017 hingga 2022 atas kebijakan furlough atau merumahkan karyawan tanpa kejelasan oleh managent PT Freeport indonesia.

“Beberapa rekan pekerja yang merupakan perwakilan buruh mogok kerja Freeport yakni Arnon merino, maniambo, Sony jikwa, dan Andre”, Tuturnya kepada media Tambelopapua.com. 

Sony jikwa,  kepada media menyampaikan kehadiran mereka di kantor dewan perwakilan rakyat republik Indonesia pada komisi sembilan, Karena sebelumnya sudah menyurati per bulan Maret 2022 permohonan kami kepada ketua komisi sembilan DPR RI.

Hal yang sama juga di sampaikan Sony jikwa, hari ini kami datang kembali sudah jelas kami perwakilan menanyakan surat permohonan kami kepada ketua komisi sembilan DPR RI, apakah sudah di terima atau belum dan ternyata kami bertemu pegawai yang mengurusi surat menyurat menyampaikan kepada kami bahwa surat permohonan kami telah di terima.

Lanjut jikwa tujuan kami menyurati ketua komisi sebilan DPR RI kami, meminta dewan perwakilan rakyat yang ada di pemerintah pusat segera mengambil langkah tegas atas persoalan yang sudah berjalan 5 tahun ini, hingga menelan korban meninggal sudah 100 lebih nyawa pekerja.

” Jikwa perwakilan mogok kerja dengan tegas memintak ketua komisi sembilan DPR RI, agar segera membentuk pansus penyelesaian persoalan kami, yang sejak 1 mei 2017 hingga 2022 sudah berjalan lima tahun. kami mohon juga kepada negara untuk hadir dalam membantu menyelesaikan persoalan ini”, Lanjutnya.

“Yang telah menimpa ribuan pekerja dan keluarganya, juga adalah bagian dari warga negara kesatuan republik Indonesia tutur Sony jikwa perwakilan buruh mogok kerja freeport di Jakarta”, Tambahnya.

Penulis : Yongki Rayar

You cannot copy content of this page