Pengangkatan Honorer K2 Siluman di Timika,Terkesan Nepotisme. 27/06/2022

TimikaPapua_Salah satu honorer yakni Kevin Mengatakan Pengangkatan Honorer K2 Siluman di Timika Dilatari Nepotisme, Puluhan honorer meminta Pemerintah Kabupaten Mimika melakukan verifikasi ulang data nama-nama honorer yang masuk dalam pengangkatan K2 formasi 600.

Sejumlah honorer yang tergabung dalam solidaritas honorer Kabupaten Mimika itu menilai pengangkatan K2 formasi 600 cacat hukum lantaran tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Pengangkatan K2 ini diutamakan kepada honorer di Kabupaten Mimika yang sudah bekerja atau mengabdi diatas 5 tahun berstatus sebagai honorer.

Namun faktanya honorer baru saja mengabdi 1 tahun, bahkan ada yang baru 3 bulan kerja sebagai honorer yang diakomodir untuk menjadi pegawai negeri sipil.

Lebih parahnya ada yang tinggal saja di kampung dan tidak pernah lihat batang hidungnya tiba-tiba namanya masuk dalam pengangkatan K2 ungkap Koordinator Solidaritas honorer Kabupaten Mimika, Kevin Kristo Nanlohy.

Ia mengatakan, saat ini beberapa honorer telah mengabdi diatas 5 tahun dan pernah menandatangani SK pengangkatan diatas meterai pun tidak diakomodir sampai saat ini.

Lanjut Kevin,Nama kami malah digantikan dengan honorer yang tidak jelas asal usulnya.Saya dan beberapa teman lainnya sudah tandatangan SK pengangkatan diatas meterai itu ternyata tidak diakomodir.

Waktu itu kami dipanggil untuk tandatangan diatas mobil, ada juga dipanggil ke kantor bupati jam 12 malam.

Aneh nya setelah cek di BKD semua sudah diganti dengan nama siluman,Ia menyebut banyak nya honorer siluman diakomodir pada pengangkatan K2 formasi 600, karena adanya unsur nepotisme.

Ia menambahkan,Siluman itu karena keluarganya pejabat di lingkungan Pemda kabupaten Mimika, Karena berlatar keluarga pejabat itu yang membuat kita semangat untuk bersuara pungkas Kevin.

Solidaritas honorer Kabupaten Mimika yang merasa dirugikan meminta boikot tes formasi 600 honorer tahun 2022 karena cacat aturan. Selanjutnya mereka meminta verifikasi ulang data base 600 tenaga honorer yang telah ditetapkan, serta mengembalikan nama- nama honorer yang telah menandatangani SK.

RED_

You cannot copy content of this page