news  

DPRD Kabupaten Mimika : Rapat Kerja Pemilihan AKD Tahun 2022.

suasana rapat AKD 2022

TIMIKAPAPUA_Rapat Kerja pemilihan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Mimika, pada Selasa bertempat di Ruang Serba Guna, pemelihan posisi personalia AKD DPRD Mimika resmi terbentuk.05/07/2022

Adapun posisi baru terpilih pada pemilihan AKD DPRD Mimika yang baru diantaranya, Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah yakni H.Iwan Anwar,SH,MH dan Wakil Ketua Marthinus Walilo juga Sekretaris Gat Tebay AP yang juga menjabat sebagai Sekwan DPRD Mimika.

Sedangkan Badan Kehormatan Dewan DPRD Mimika yang baru yaitu Lexy David Linturan,SE. sementara pemilihan Ketua, Wakil Ketua, juga Sekretaris Komisi A , B dan C di laksanakan dengan baik.

Proses Pemilihan di pimpin langsung oleh pimpinan Dewan, yaitu Ketua Anton Bukaleng,S.Sos,M.Si, Wakil Ketua I Aleks Tsenawatme,S.AB dan Wakil Ketua II, Yohanus Felix Helyanan,SE.

Pemilihan Pimpinan Komisi A, Ketua DPRD Mimika, yaitu Daud Bunga,SH dan Nathaniel Murib. Sedangkan jabatan Sekretaris Komisi A dipercayakan kepada Reddy Wijaya.

Komposisi Komisi B, Ketua adalah Muhammad Nurman S Karupukaro, Wakil Ketua Mathius Uwe Yanengga dan Sekretaris Rizal Pata’dan,ST.

keterangan foto ; ketua dprd mimika Anton Bukaleng usai rapat AKD 2022/05

Lanjut pemilihan posisi ketua Komisi C yakni Alousius Paerong,ST sebagai Ketua, Wakil Ketua Komisi, Novian Kulla,S.Kom, dan Sekretaris Komisi Saleh Alhamid.

Sedangkan untuk dua AKD, masing masing Badan Musyawarah tetap kepada Ketua DPRD Mimika, Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II serta Sekretaris adalah Sekwan, Gat Tebay,AP. sedangkan Badan Anggaran Banggar yakni Ketua, Wakil Ketua dan Sekretaris Banggar DPRD melekat pada unsur pimpinan dan Sekwan ditambah dengan puluhan anggota dewan dari berbagai fraksi.

Setelah semua posisi pimpinan AKD telah diisi, akhirnya Pimpinan DPRD Mimika mensahkan komposisi AKD dan selajutnya akan diparipurnakan pada Kamis 7/7/2022.

Setelah mensahkan posisi AKD, Anton Bukaleng S.Sos,M.Si ketua DPRD Mimika berharap agar seluruh pimpinan, wakil dan Sekretaris AKD yang telah terpilih untuk nantinya dapat bekerja secara sungguh sungguh.

“Setelah disahkan nantinya pada Paripurna Kamis lusa, para ketua, Wakil Ketua dan Sekretaris AKD untuk bisa bekerja lebih baik dari sebelumnya.

You cannot copy content of this page