DPRD Mimika, Gelar Paripurna AKD Tahun 2022

PARIPURNA AKD DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH KABUPATEN MIMIKA 2022

TIMIKAPAPUA_Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan Perubahan Fraksi di DPRD Mimika ditetapkan dalam Paripurna Penetapan Pembentukan Alat Kelengkapan DPRD Mimika dan Penetapan Susunan Keanggotaan Fraksi DPRD Mimika sisa masa jabatan 2019-2024. Yang dipimpin Ketua DPRD Mimika, Anton Bukaleng,SSos MSi yang didampingi Wakil I, Aleks Tsenawatme, SAB dan Wakil II Yohanes Felix Helyanan, SE. 07/07/2022

Dihadiri oleh 29 anggota DPRD Mimika dari jumlah 35 anggota sesuai daftar hadir yang dibacakan Sekretaris DPRD, Gad Tebai. Juga hadir para Kabag, Kasubag dan staf. Selain itu penetapan AKD juga ada penambahan fraksi sehingga awalnya hanya 5 Fraksi sekarang jadi 7 Fraksi.

AKD dengan komposisi baru terdiri dari Komisi A dengan Ketuanya Daud Bunga,SH dari Partai Nasdem, Komisi B dengan keduanya Muhammad Nurman Karupukaro dari Gerindra, dan Komisi C keduanya Aloisius Paerong, ST dari Perindo, Dewan Kehormatan dengan Ketuanya Lexi Aleks Lintuuran dari Drmokrat, dan Bapemperda dengan Ketuanya, Haji Iwan Anwar, SH MH dari Golkar

Kemudian untuk Fraksi yang sebelumnya ada lima Fraksi yakni Fraksi Golkar, FNasdem, Fraksi PDIP, Fraksi Gerindra, Fraksi PKB dan Fraksi Mimika Bangkit. Sekarang ada perubahan yakni Fraksi Demokrat dan Fraksi Perindo. Paripurna penetapan sesuai dengan keputusan DPRD Mimika dan berlaku mulai hari ini DPRD Mimika dengan Komposisi AKD Baru dan ada perubahan dan Tambahan dua Fraksi.

Ketua DPRD Anton Bukaleng SSos MSi dalam sambutannya mengatakan perubahan dan rolling AKD sesuai ketentuan aturan juga tatib DPRD.

Dengan komposisi baru diminta AKD lebih giat dalam bekerja lebih-lebih bekerja untuk masyarakat di Kabupaten Mimika. AKD kata dia lebih bersemangat dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. Kerja-kerja lembaga ini selalu dipuji masyarakat tidak hanya bergantung pada pimpinan dewan tapi juga karena kecerdasan dan gagasan-gagasan bagus dari AKD yang menghasilkan program-program pembangunan dan pengembangan masyarakat.

Begitu pula dengan tambahan Fraksi diharapkan komunikasi politik antara Dewan dan partai politik lebih efektif. Kemudian komunikasi antara partai dengan Fraksi bisa jalan efektif begitu pula Fraksi dengan pimpinan dewan.

Dengan satu tujuan baik AKD dengan Fraksi terus berkolaborasi dan berinovasi Dalam menghasilkan program pembangunan bagi Daerah dan pelayanan bagi masyarakat yang merupakan konstituen bagi para anggota dewan.

Diusung rapat Ketua DPRD menanyakan persetujuan semua anggota Dewan yang serentak menjawab setuju dan setuju soal Penetapan AKD dan Perubahan Fraksi di DPRD Mimika. Sekaligus Ketua DPRD mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kehadiran semua anggota dewan dalam setiap pertemuan sekaligus menutup sidang Paripurna intern DPRD ini.

RED_

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page