Aleks Tsenawatme S,AB:DPRD Mimika Fokus Bahas Perda Inisiatif. 08/07/2022

ALEKS TSENAWATME S,AB. WAKIL KETUA I DPRD MIMIKA

TIMIKAPAPUA_ Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Mimika (DPRD) Melakukan Rapat Kerja Badan Musyawarah Dewan Pada Jumat.07/08/2022

Wakil ketua I DPRD Mimika Aleks Tsenawatme membenarkan hal itu menurutnya Badan Musyawarah (Bamus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mimika akan fokus pada pembahasan peraturan daerah inisiatif.

“Namun di hari ini  rapat yang lebih di focuskan dan menjadi atensi dari dewan perwakilan rakyat daerah, ialah BADAN PEMBENTUKAN PERATURAN DAERAH (BAPEMPERDA). yakni akan di usahakan Perda inisiatif yang akan di usahakan 3 hingga 4 Perda baru.

Lanjut dewan “ini juga menjadi atensi kami baik dari pimpinan ketua  maupun anggota menurut  Wakil Ketua I DPRD Mimika, Alex Tsenawatme saat di jumpai di Kantor DPRD Kabupaten Mimika.

Disampaikan juga wakil ketua I dewan perwakilan rakyat daerah mimika bahwa anggaran tersebut sudah di  APBD  DEWAN TA 2022, sehingga di harapkan untuk Menyusun mekanisme  dan pengusulan perda inisiatif ini  apa saja. Biar dapat di kawal dan berjalan dengan baik setiap program yang di usulkan.

Alex menambahkan anggaran untuk Bapemperda sudah disiapkan pada APBD 2022. DPRD hanya tinggal membahas mekanisme pembahasan Perda tersebut.

Alex bahkan menyebut jika Perda tersebut sudah siap, dengan mekanisme perda akan diusung oleh setiap komisi untuk diajukan kepada pimpinan.

Akan dilihat mana yang mendesak, Itu yang akan dilakukan sesuai aspirasi rakyat yang paling penting saat ini seperti Perda  Miras, Nama- nama jalan, Jam – jam Ibadah, juga penjualan bahan  pangan lokal harus dikembalikan kepada masyarakat lokal, atau orang asli papua yang menjual.

Ketua juga menjelaskan bahwa  perda ini sudah berjalan  di Provinsi, kami disini juga akan usahakan perda itu harus jalan di kabupaten mimika, yang mana kami hanya mengikuti.tutur wakil ketua I dprd mimika.

RED_

You cannot copy content of this page