Badan Pusat Statistik Mimika,Gelar Refresh SBH(Survey Biaya Hidup).

TAMBELOPAPUA_Badan Pusat Statistik kabupaten Mimika,Papua melaksanakan giat  Refreshing SBH (Survey Biaya Hidup) untuk menfresh kembali petugas( BPS) agar segera mengumpulkan kembali data pengeluaran rumah tangga di Kabupaten Mimika.14/07/2022

Dari Data pengeluaran rumah tangga digunakan untuk menyusun diagram timbang yang baru dan menyusun inflasi untuk perkotaan di Kabupaten Mimika.

Dengan survey yang ada ini kita akan mendapatkan data file yang paling terbaru untuk melihat, apakah sejauh mana kemampuan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan nya dengan kondisi harga saat ini tegas Kepala Kantor (BPS) kabupaten mimika yakni  Ouceu Satyadipura, SST, GradDipl.Pst, MAPS, kepada media sela sela akhir kegiatan.

Pihaknya membenarkan ketika harga mulai naik, kemampuan suatau rumah tangga untuk membeli mulai menurun. baik untuk menurunkan jumlah membeli, atau bahkan tidak membeli.

Lanjut kepala BPS Mimika menyampaikan, ‘untuk data inflasi terakhir yang dimiliki BPS Kabupaten Mimika baik dari tahun ke tahun maupun dari bulan ke bulan masih terbilang normal.

Di sisi lain turut hadir juga kepala kantor PT.Pos Indonesia cabang Timika,Papua yakni Junaidi Nur. Turut perkenalkan dua metode  digital baru kepada sejumlah peserta karyawan Badan Pusat Statistik (BPS).

Yakni ” aplikasi berbasis rekening Giro-pos atau lebih dikenal dengan nama PAYPOS Canvassing dan Pos Aja. Dapat di fungsikan untuk memudahkan berbagai transaksi jasa keuangan, dan juga bisa menjadi peluang bisnis baru bagi masyarakat.

Tak banyak ribet menurutnya hanya cukup dengan e-KTP, NPWP, nomor HP aktif, email aktif, dan Trx di tool canvassing dengan pola deposit minimal 10 ribu rupiah.
Kedua kemudahan aplikasi itu, bisa dipakai untuk melakukan pengiriman surat dan layanan jasa keuangan yang ada di kantor pos.tutur Junaidi kepala PT.Pos Indonesia Cabang Timika,Papua.

Red_

You cannot copy content of this page