Dinas Perumahan_:Pembangunan Rumah Layak Huni, Fokus Pada Distrik Wania.

TAMBELOPAPUA_Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Mimika di kabarkan akan membangun 118 unit rumah layak huni bagi masyarakat. Yang bersumber dari usulan dan pemikiran anggota DPRD kabupaten mimika.

Kepala Dinas perumahan Yunus Linggi membenarkan hal itu di depan para wartawan,” proses pembangunan bantuan rumah layak huni telah sampai pada penyelesaian proses perencanaan.

Menurut pihaknya Perencanaan sudah selesai tinggal peninjauan lokasi, namun untuk lokasi tersebut kadis mengatakan, belum tahu pasti dimana, namun yang pasti estimasi jumlah tersebut adalah 118 unit rumah tegasnya.

Pihak nya menambahkan ” bantuan rumah layak huni tersebut bersumber dari Pokok Pikiran anggota  DPRD Mimika dan menggunakan dan Otonomi Khusus juga Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah APBD.

Lanjut kadis Pembangunan ini terfokus pada wilayah Distrik Wania dan sekitarnya, untuk syaratnya harus punya sertifikat tanah jadi nanti pemerintah bantu proses pembangunan, kadis menambahkan ” semua bersumber dari hibah,untuk bangunan rumah  tipe 45 tandas kepala dinas perumahan kawasan  permukiman dan pertanahan kabupaten Mimika.

Untuk anggaran per satu unitnya kadis menyebutkan dianggarkan sebesar 360 juta untuk wilayah kota, kemudian khusus pesisir diperkirakan lebih besar sesuai proses jarak dan transportasi lokasi.

RED_

You cannot copy content of this page