news  

Aspers Kasdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sidang Parade Caba PK Reguler dan lintas Agama TNI AD TA. 2022 Tingkat Suspandasus Kodim 1710/Mimika

FOTO : Aspers Kodam XVII/Cenderawasih, Kolonel Arm Wahyudi Dwi Santoso. S.E. memimpin pelaksanaan Sidang Parade Penerimaan Calon Bintara (Caba) PK TNI AD reguler dan lintas agama TNI AD TA 2022, bertempat di Pendopo Darmawangsa Kodim 1710/Mimika, Jumat

TIMIKAPAPUA_ Aspers Kodam XVII/Cenderawasih, Kolonel Arm Wahyudi Dwi Santoso. S.E. memimpin pelaksanaan Sidang Parade Penerimaan Calon Bintara (Caba) PK TNI AD reguler dan lintas agama TNI AD TA 2022, bertempat di Pendopo Darmawangsa Kodim 1710/Mimika, Jumat (19/08/2022).

Diawali dengan paparan Pasipers Kodim 1710/Mimika, Kapten Inf Gertaim Pakpahan,Sidang Parade diikuti sebanyak 44 orang Caba PK reguler dan 2 orang Caba lintas agama dan bagi yang dinyatakan Lulus Tingkat Subpandasus akan mengikuti seleksi TK panda di Kodam XVII/Cenderawasih.

Kepada seluruh panitia, Aspers Kasdam XVII/Cenderawasih menekankan, agar dalam penyeleksiannya dilakukan secara selektif guna memperoleh calon prajurit yang terbaik, profesional dan unggul di masa depan.

Pelaksanaan Sidang Parade tersebut juga merupakan bagian proses rekrutmen prajurit TNI AD yang sesuai dengan standar kualifikasi dan kualitas prajurit pada level kepangkatan Bintara.

“Kita harus menyesuaikan dengan perkembangan era digital sehingga prajurit yang kita pilih adalah prajurit yang berkualitas dan unggul dari segi kemampuan fisik, ilmu pengetahuan dan teknologi guna regenerasi organisasi TNI Angkatan Darat yang maju dan modern,” ungkapnya.

Dalam tahap penyeleksian, Aspers juga mengingatkan agar benar benar memperhatikan nilai kompetensi akademik, postur, jasmani, kesehatan dan kecakapan. Karena “Semua itu sangat penting didalam menentukan siapa calon calon Angkatan Darat yang akan kita rekrut,” tutupnya.

RED_

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page