news  

SAR TIMIKA| Gelar Rakor SAR Daerah Dan Pelatihan Potensi SAR.

TIMIKAPAPUA| Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika menyelenggarakan Rakor (Rapat Koordinasi) SAR Daerah dan Pelatihan Potensi SAR bertampat di Hotel Horison Ultima Timika.22/08/2022

Rapat Koordinasi dan Pelatihan yang dihadiri oleh wakil Bupati Mimika Johanes Rettob, S. Sos.,M.M. dan Pimpinan TNI, Polri, serta Potensi SAR terkait tersebut dibuka langsung oleh Deputi Bidang Operasi dan Kesiapsiagaan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Laksamana  Muda TNI Ribut Eko Suyatno, S.E.,M.M. dengan tanda pemukulan tifa setelah usai membacakan sambutanya.

Rapat Koordinasi dan Pelatihan yang dihadiri oleh wakil Bupati Mimika Johanes Rettob, S. Sos.,M.M. dan Pimpinan TNI, Polri, serta Potensi SAR terkait tersebut dibuka langsung oleh Deputi Bidang Operasi dan Kesiapsiagaan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Laksamana  Muda TNI Ribut Eko Suyatno, S.E.,M.M.

Dalam sambutanya Deputi Bidang Operasi dan Kesiapsiagaan menyampaikan bahwa dalam Undang-Undang Dasar No 29 Tahun 2014 tugas Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan selain menyelenggarakan operasi SAR mencari, menolong, menyelamatkan dan mengevakuasi korban pada keadaan darurat kecelakaan, bencana, dan kondisi membahayakan manusia selain itu ada juga tugas lainya yaitu melakukan pembinaan terhadap potensi sar, bentuk pembinaanya diantaranya menyelenggarakan Koordinasi dan pelatihan potensi SAR seperti saat ini.

Wakil Bupati Mimika dalam sambutanya juga menyampaikan harapan kepada peserta Rapat Koordinasi dan Pelatihan Potensi SAR agar kiranya dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, menyerap ilmu dan informasi yang diberikan oleh pemateri sehingga nantinya ilmu itu berguna jika terjadi sesuatu yang kiranya membutuhkan pertolongan.

Kegiatan pembukaan Rakor dan Latihan Potensi SAR di tutup dengan acara penyerahan plakat dan cindra mata dari Pemerintah Daerah Kabupaten Mimika serta penandatanganan kesepahaman antara SAR Timika dengan pihak Air Nav Kabupaten Kaimana.

RED_

You cannot copy content of this page