news  

DPRD MIMIKA SAHKAN PERDA APBD-PERUBAHAN TAHUN ANGGARAN 2022

TIMIKA( tambelopapua.com) Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan Tahun Anggaran 2022 sebesar Rp 5.086.483.597.126 terdapat tujuh fraksi di DPRD kabupaten mimika yang menyetujui dalam rapat paripurna IV Masa Sidang III tentang pendapat akhir seluruh Fraksi DPRD kabupaten mimika dalam penutupan sidang pembahasan rancangan APBD perubahan kabupaten mimika tahun anggaran 2022.(30/8/2022)

Yakni ada tujuh fraksi di DPRD Mimika yaitu, Fraksi Golkar, Nasdem, PDI Perjuangan, Gerindra, PKB, Perindo juga Demokrat, menyetujui juga menerima RAPBD Perubahan tahun 2022 untuk selanjutnya ditetapkan menjadi Peraturan Daerah.

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh ketua DPRD mimika, Anton Bukaleng,S,So, M, dan wakil Ketua I Aleks Tsenawatme,S,AB, wakil Ketua II, Yohanis Felix Helyanan,SE juga anggota dprd  Mimika. Hadir dalam rapat bupati mimika, Eltinus Omaleng,SE,MH. rancangan APBD-perubahan kabupaten mimika tahun anggaran 2022 disahkan menjadi peraturan daerah.

Anton Bukaleng dalam sambutannya mengatakan “dilaksanakan nota kesepakatan bersama antara DPRD dengan pemerintah daerah kabupaten mimika tentang kebijakan umum perubahan anggaran (KUPA) dan plafon prioritas anggaran sementara (PPAS) kabupaten mimika tahun anggaran 2022.

Lanjut ketua DPRD “ penandatanganan Nota kesepakatn ini merupakan perwujudan pelaksanaan tugas yang diemban oleh kedua lembaga eksekutif dan legislatif yang telah menyelesaikan tanggungjawab dengan baik sesuai dengan mekanisme dan ketentuan perundang undangan yang berlaku. Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada segenap penyelenggara pemerintah daerah terkhusus tim anggaran pemerintah dan banggar DPRD Mimika, yang dengan tekun melakukan semua proses pembahasan hingga dilakukannya persetujuan nota kesepakatn KUPA dan PPAS.

Lanjut Anton “menjadi harapan kita bersama dengan terealisasinya pelaksanaan Perubahan APBD dengan baik dapat dijadikan dasar penguatan terhadap rancangan kerja perangkat daerah dalam tahun 2023, yaitu prioritas pembangunan pada peningkatan sumber daya masyarakat Mimika yang berdaya saing serta terciptanya tata kelola pemerintah yang baik dan professional dalam rangka penanggulangan kemiskinan dan pengangguran, pemberdayaan ekonomi dengan menitikberatkan pada ketahanan lokal.

Ketua DPRD Mimika, Anton Bukaleng,S,Sos,M,si didampingi Wakil Ketua I, Aleks Tsenawatme,S,AB, dan Wakil Ketua II, Yohanis Felix Helyanan,SE saat ,menyerahkan materi Perda APBD Perubahan kabupaten Mimika Tahun 2022 kepada Bupati Mimika, Eltinus Omaleng,SE,MH/Foto : husyen opa

Dalan kesempatan yang sama sambutan bupati mimika Eltinus Omaleng sebelum menutup rapat paripurna mengucapkan  “ terima kasih kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Mimika yang telah bersama sama, yang telah membahas dan menyapakati materi Perubahan KUA-PPAS kabupaten mimika tahun anggaran 2022.

“Terima kasih atas masukan, dukungan bahkan koreksi yang bersifat membangun bagi pemerintah daerah melalui tanggapan fraksi fraksi. Pemerintah daerah berupaya dan berkomitmen dengan seluruh komponen masyarakat, untuk bersama sama membangun mimika tercinta kearah yang lebih baik tegas Bupati Eltinus Omaleng.

Sidang paripurna diakhiri dengan penandatangan berita acara persetujuan DPRD mimika terhadap APBD perubahan mimika tahun 2022 oleh bupati mimika Eltinus Omaleng ketua DPRD mimika Anton Bukaleng, wakil ketua I Aleks Tsenawatme dan wakil ketua II Yohanis Felix Helyanan,SE. Selanjutnya materi RAPBD-perubahan diserahkan kepada Bupati mimika.

You cannot copy content of this page