news  

JELANG PERINGATAN HUT TNI KE 77 TAHUN 2022, KODIM 1710/MIMIKA BERSAMA SATUAN TNI SE-GARNISUN TIMIKA GELAR BHAKTI SOSIAL DONOR DARAH

TimikaPapua|Bertempat di Lanud Yohanis Kapiyau Timika Distrik Mimika Baru Kab. Mimika, Kodim 1710/Mimika bersama satuan TNI se-Garnisun Timika menggelar kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Tentara Nasional Indonesia, Rabu (28/09/2022).

Kegiatan yang diikuti sekitar 250 orang tersebut bekerjasama dengan PMI dan Tim medis masing -masing satuan dan diawali dengan tensi darah bagi para peserta donor. Pada kesempatan tersebut tampak para personel Kodim 1710/Mimika turut sebagai pendonor.

Saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan, Dandim 1710/Mimika (Letkol Inf. Dedy Dwi Cahyadi) mengatakan bahwa kegiatan kemanusiaan ini sangat bermanfaat baik bagi pendonor maupun bagi pasien yang sedang membutuhkan darah, beliau berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan tidak hanya saat event seperti sekarang ini saja namun bisa dilaksanakan pada momen-momen lain.

“Banyak sekali manfaatnya dalam kegiatan donor darah ini,selain memberikan kesehatan pada para pendonor, sekaligus kita dapat membantu Saudara-Saudara kita yang membutuhkan sumbangan darah,” Kata Dandim.

Lebih lanjut, Letkol Inf. Dedy menambahkan bahwa jelang peringatan HUT TNI ke 77 tahun ini, TNI bisa membantu sesama dengan meningkatkan kesadaran kita akan pentingnya donor darah,membantu menambah  stok darah di PMI serta untuk mendorong kita untuk mengikuti pola hidup sehat  melalui donor darah.

You cannot copy content of this page