news  

Perahu Ketinting Terbalik di Muara Ayip, 1 Orang Meninggal dan 2 Orang Masih Dalam Pencarian Tim SAR Gabungan


Timika,Papua| Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika melalui Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat pada Selasa siang  27/09/2022

Menerima laporan dari Bapak Maikel bahwa pada Senin Sore 26/09 pukul 15:00 wit ada sebuah perahu ketinting dari Atsj tujuan Kampung Yepu namun dalam perjalanan tepatnya di muara Ayip perahu tersebut dihantam gelombang.

Setelah mendalami dan memastikan informasi tersebut pada sore harinya pukul 16:40 wit didapati informasi bahwa 8 orang berhasil selamat setelah berusaha berenang menuju tepian dan diselamatkan masyarakat namun 3 orang lainya yankni Adrianus 34 Thn / L, Timotius 30 Thn / L dan Isak 3 Thn / L hingga laporan ini diterima belum juga diketahui nasib dan keberadaannya.

Setelah mendapati kebenaran informasi tersebut kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George L.M. Randang, S.IP., M.A.P. langsung memberangkatkan tim sar gabungan yang terdiri tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat, TNI AL, Pol Airud.

Serta dibantu oleh Masyarakat dari pihak keluarga korban menuju kelokasi kejadian menggunakan 2 unit speed boat untuk melakukan pencarian 3 korban, yang berlangsung hingga malam hari belum juga membuahkan hasil. Pencarian kembali dilanjutkan tim sar gabungan tadi pagi pukul 08:00 w.

Pada pukul 13:43 tim sar gabungan yang terdiri dari Rescuer Pos Pencarian dan Pertolongan Asmat, TNI AL, Pol Airud dan keluarga korban berhasil menemukan salah satu korban a.n. Andrianus 34 Thn/L dalam kondisi meninggal dunia dengan jarak 4,22 NM dari lokasi kejadian.

Korban langsung dievakuasi menuju Atsj untuk selanjutnya dibawa kerumah duka di Kampung Yefu, Setelah mengevakuasi korban tim sar gabungan kembali melanjutkan pencarian dua korban hilang lainya.

Namun hingga tim sar gabungan kembali dari pencarian pukul 18:00 tim sar gabungan belum juga menemukan dua korban lainya. Pencarian akan kembali dilanjutkan dengan area dan rute pencarian sesuai Ren Ops H.3.

You cannot copy content of this page