news  

Dua Hari Ops SAR ABK KM. Agung Berkah Bahari 03|Belum Ditemukan


TIMIKA,tambelopapua.com| Pada pukul 06:30 tim sar gabungan yang melakukan bivak di daratan dekat lokasi kejadian kembali melakukan pencarian.24/10/2022

ABK KM. Agung Berkah Bahari 03 a.n. Sutrisno yang diduga terjatuh di perairan kokonao Timika, Tim sar gabungan menggunakan RIB 400 PK dan dibantu kapal-kapal nelayan.

Melakukan penyisiran disekitar pesisir perairan Kokonao dengan jarak 34 nautical mile dan menyisir ke tengah laut dengan jarak 26 nautical mile sesuai SARMAP Prediction yang dikirim oleh Basarnas Command Center.

Namun pencarian yang berlangsung hingga pukul 17:55 belum membuahkan hasil. Sementara ini tim sar gabungan bermalam / bivak di daratan sekitar muara kampung Migiwiya dan akan kembali melanjutkan pencarian pada besok pagi sesuai dengan Ren Ops H3.

Update Informasi Hari ke tiga Operasi SAR ABK KM. Agung Berkah Bahari 03 yang diduga jatuh diperairan kokonao.24/10/2022

Pencarian Tim sar gabungan Hari ke tiga pagi tadi pukul 06:30 kembali melanjutkan pencarian terhadap ABK KM. Agung Berkah Bahari 03 a.n. Sutrisno yang diduga terjatuh di perairan kokonao Timika.

Keterangan foto: anggota SAR Timika saat melakukan pencari korban ABK kapal yang diduga jatuh di parairan kokonao.

Pada pencarian hari ke tiga Tim sar gabungan kali ini lebih berfokus pada penyisiran daratan pantai Migiwiya hingga daratan Ipaya dengan menyisir jalan kakai sejauh kurang lebih 5 nautical mile atau 9 kilo meter.

Hal tersebut dikarenakan medan lapangan atau tepatnya air laut hari ini sedang surut-surutnya, walau terfokus ke penyisiran darat namun pencarian penyisiran laut juga tetap dilakukan dengan bantuan kapal-kapal nelayan yang sejak kejadian telah melakukan penyisiran.

Pencarian yang dilakukan hingga pukul 18:00 belum juga membuahkan hasil. Proses pencarian akan kembali dilanjutkan pada besok pagi dengan area pencarian sesuai SARMAP Prediction dan Ren Ops Hari ke empat.

You cannot copy content of this page