news  

KLM. Berkat Rahmat Hilang Kontak, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian

MIMIKA,TAMBELOPAPUA.COM| Rabu Sore Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika menerima laporan dari bapak Ikhsan (perwakilan pemilik Kapal).

Bahwa pada 19/11 pukul 21:00 ada sebuah kapal bernama KLM. Berkat Rahmat POB 4 orang berangkat dari Timika tujuan Fayit, Asmat dan direncanakan tiba pada 20/11 pukul 21:00 namun hingga saat ini belum diketahui nasib dan keberadaannya.

Mendapati laporan tersebut Kepala kantor pencarian dan pertolongan Timika (SAR) George L.M. Randang S.IP.,M.A.P. melalui Kasubsie operasi dan siaga SAR Timika Charles Y. Batlajery, S.E.

Mencoba mendalami informasi tersebut dengan berkoordinasi dengan pihak terkait yakni Syahbandar, TNI AL, serta Pol Airud, setelah dipastikan kebenaran informasi tersebut oleh bapak Ronal ( Pol Airud).

Pada Kamis pagi kepala kantor pencarian dan pertolongan Timika telah memberangkatkan Tim SAR gabungan dari Asmat yang terdiri dari personil rescue pos pencarian dan pertolongan Asmat, TNI AL dan Pol Airud menggunakan speed boat 85 PK untuk melakukan pencarian terhadap kapal tersebut.

Dalam pencarian hari pertama ini tim sar gabungan menyusuri rute yang dicurigai dilewati oleh kapal tersebut, selain itu tim sar gabungan juga melakukan koordinasi dengan instansi terkait dan kapal-kapal yang beraktifitas di jalur Timika-Fayit.

Namun pencarian yang berlangsung hingga malam hari pukul 22:05 tersebut belum juga membuahkan hasil. Direncanakan pencarian akan kembali dilanjutkan pada besok pagi pukul 06.00 sesuai rencana operasi SAR gabungan hari ke-2.

Berikut data nama-nama orang yang ada dalam KLM. Berkat Rahmat tersebut:

  1. Muh. Dagang (Nahkoda)
  2. Mansur (KKM)
  3. Kurniawan (Kelasi)
  4. Baharudin (Kelasi)

You cannot copy content of this page