news  

Kepala kantor SAR Timika,| Warga di Himbau selalu berhati hati.

TAMBELOPAPUA.COM| Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George L.M Randang dalam keterangannya menyampaikan pihaknya turut berdukacita atas meninggalnya Kapala Dinas Komunikasi dan informasi (Kominfo) Kabupaten Mimika, Hilar H. Limbong Allo.

Akibat tenggelam terseret ombak di pantai Kekwa, Distrik Mimika Tengah, pada Minggu pagi (15/1/2023).

Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika, mengeluarkan himbauan kepada seluruh warga masyarakat yang ada di kabupaten Mimika, Papua Tengah.

Terutama pengelola tempat wisata baik di kawasan pesisir pantai guna mencegah insiden atau kecelakaan diperairan bagi wisatawan yang sedang berkunjung.

” George mengatakan, kecelakaan atau musibah maupun bencana bisa terjadi dimana saja dan dapat menimpa siapa saja, tidak terkecuali orang yang terlatih sekalipun bisa menjadi korban.

” Karena itu pihaknya meminta, mari kita saling mengingatkan pentingnya alat-alat pelindung diri dan juga alat-alat keselamatan khususnya di air jika hendak beraktivitas diperairan mana pun.

Alat-alat pelindung diri atau alat keselamatan yang dimaksud, seperti alat apung atau life jacket maupun alat apung tradisional yang digunakan oleh masyarakat.

Kepala kantor SAR Timika mengingatkan, sebelum melakukan aktivitas di area laut atau dimana pun.

Terlebih dahulu dapat mengenali karakter seperti pantai atau tempat beraktifitas, misalnya ombak, arus, angin, air pasang surut, hewan buas dan lainnya.

Kemudian saling memantau sesama rekan atau tim yang bersama-sama melakukan aktivitas yang sama.

Ia berharap, kedepan melalui dinas terkait agar destinasi wisata yang dianggap rawan dapat dipasang rambu-rambu peringatan bahaya.

Hal itu bertujuan agar warga dapat lebih berhati-hati dalam melakukan aktivitas ataupun berwisata.

You cannot copy content of this page