Ada Surat Gugatan Dari PTUN | Yustina Timang” Paripurna PAW Tidak Sesuai Mekanisme.

Keterangan foto: anggota DPRD kabupaten Mimika komisi A, fraksi Nasdem Yustina Timang.

TAMBELOPAPUA.COM| MIMIKA, Anggota DPRD komisi A fraksi Nasdem, Yustina Timang tak menerima pengganti antar waktu (PAW) terhadap dirinya sebagai anggota DPRD kabupaten mimika sisa masa jabatan 2019 / 2024.

Dalam sidang paripurna Pergantian  (PAW) yang dilaksanakan pagi tadi sekitar jam 10:00, dengan dilantiknya aser gobai,ST mengantikan Yustina Timang. 31/01/2023

Hal itu di sampaikan kepada awak media tambelopapua.com melalui sambungan telpon, setelah berakhirnya rapat paripurna (PAW).

Menurutnya ” PAW itu tak sesuai dengan mekanisme Yang ada, perlu di ketahui saya ini peroleh suara terbanyak di partai, tapi kok malah saya yang di PAW oleh ketua DPC partai saya sendiri, sudah pasti saya tidak setuju”.

” menurutnya,” PAW yang tadi di lakukan tidak sesuai dengan mekanisme yang ada, karena dirinya mengaku telah mengajukan gugatan ke pengadilan tata usaha negara (PTUN) Jayapura dan upaya ke Mahkamah partai.

” Gugatan proses hukum ke PTUN tertanggal 16 Januari 2023 dengan register perkara nomor 3/G/2023/PTUN JPR, terhadap gubernur Papua dengan objek sengketa berupa keputusan gubernur Papua nomor, 155.1/518/tahun 2022.

” Tanggal 16 november  2022 tetantang peresmian pemberhentian dan pengangkatan PAW anggota DPRD mimika periode 2019/2024.

” Yustina mengatakan upaya hukum ke PTUN dan Mahkama Partai sementara berproses, sehingga PAW itu harus di lakukan sesuai prosedur.

” sebelumnya saya juga sudah menyampaikan jadwal sidang  di PTUN karena sudah terdaftar, dan jadwal itu saya juga sudah sebarkan ke teman teman dewan tegas Yustina.

Sedangkan surat dari PTUN sudah keluar tanggal 30 Januari 2023, pada saat malam hari karena sidangnya baru selesai dilakukan.

Isi surat itu memberitahukan bahwa masih berperkara di PTUN, tapi wakil ketua DPRD mimika tak mengindahkan hal itu padahal kan ada kode etiknya.’ ucap Yustina.

Lebih dalam ia mengatakan,” saya pernah punya masalah bersama partai Nasdem, hingga kewajiban saya terhadap partai selalu saya penuhi ”.

” selama saya di partai Nasdem, semua kontribusi saya penuhi setiap bulannya”,tegas Yustina.

Red_(YongQ)


You cannot copy content of this page