Paripurna DPRD |Aser Gobai, ST Menjabat Anggota DPRD Ganti Yustina Timang.

Keterangan foto: Suasana Rapat Paripurna (PAW) Pengambilan Sumpah Janji Dewan Pengganti Akhir Dewan Sisa Masa Jabatan 2019/2024.

TAMBELOPAPUA.COM |Mimika, Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Mimika Tentang Pengucapan Janji Anggota DPRD Kabupaten Mimika, Pengganti Antar Waktu (PAW) Dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sisa Masa Jabatan 2019/2024 Resmi Di Gelar Pagi tadi. 31/01/2023

Sidang Paripurna tersebut, di laksanakan di gedung rapat paripurna DPRD, turut hadir pimpinan dan perwakilan organisasi perangkat daerah juga forkopimda kabupaten mimika, sekda kabupaten mimika.

Pengambilan sumpah dan janji aser gobai,ST resmi di lantik sebagai anggota dewan pengganti dari partai Nasdem sisa masa jabatan 2019/2024, menggantikan jabatan Yustina Timang yang merupakan kader partai Nasdem yang sudah menduduki kursi dewan 3 tahun terakhir.

Pembacaan sumpah dan janji yang di bacakan oleh wakil ketua I DPRD kabupaten mimika, Aleks Tsenawatme S,AB selaku pimpinan sidang paripurna (PAW) dalam rapat paripurna.

Rapat tersebut tak dihadiri oleh beberapa anggota dewan perwakilan fraksi termasuk, ketua DPRD, Anton bukaleng S.Sos,M.SI dan wakil ketua II DPRD, yang tidak terlihat mengikuti sidang tersebut.

Sambutan ketua DPRD yang di bacakan oleh wakil ketua I Aleks Tsenawatme, S,AB mengatakan ” Mengawali sambutan ini, patutlah kita memanjatkan  puji syukur kepada tuhan yang maha kuasa, atas anugerah dan penyertaannya.

Sehingga kita dapat melaksanakan  rapat paripurna dengan agenda pengucapan janji dan pelantikan anggota dprd kabupaten mimika pengganti antar waktu ( paw ) sisa masa jabatan tahun 2019 – 2024. Dari partai nasional demokrat ( nasdem ).

Dalam surat keputusan gubernur propinsi papua nomor : 155.1/518/tahun 2022 tentang peresmian pemberhentian dan pengangkatan penggantian antar waktu anggota dprd kabupaten mimika periode tahun 2019 – 2024, telah menetapkan sejak tanggal 16 nopember 2022.

Meresmikan pemberhentian saudari yustina timang, dari kedudukannya sebagai anggota dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten mimika periode tahun 2019 – 2024.

Menetapkan serta  meresmikan pengangkatan saudara aser gobai sebagai anggota dewan perwakilan rakyat  daerah kabupaten mimika menggantikan saudari yustina timang untuk masa bhakti keanggotaan tahun 2019 – 2024.

Berdasarkan hal tersebut, maka pada kesempatan ini kita sekalian telah menyaksikan peresmian pengangkatan, pengucapan janji dan pelantikan saudara  aser gobai sebagai anggota dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten mimika.

Lanjutnya sisa masa jabatan tahun 2019 – 2024.
Dengan demikian mengisyaratkan bahwa  dprd kabupaten mimika telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang sesuai peraturan  yang berlaku.

Atas nama pimpinan, seluruh anggota dprd dan seluruh masyarakat mimika  kami mengucapkan  selamat kepada saudara aser gobai beserta keluarga.

Semoga  dalam waktu yang tersisa saudara dapat melaksanakan dan melanjutkan  tugas yang harus diemban dengan sebaik – baiknya, serta dapat meningkatkan  efektifitas pelaksanaan tugas lembaga  legislatif sebagai mitra pemerintah daerah dan sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah.

Pada kesempatan ini kami selaku  pimpinan, atas nama  anggota dprd dan seluruh masyarakat mimika  menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada saudari yustina timang atas pengabdian dan dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugas selama menjabat sebagai anggota dprd kabupaten mimika  kurang lebih 3 ( tiga ) tahun.

Kami juga menyampaikan terima kasih kepada keluarga atas motivasi dan dukungan kepada saudari  yustina timang selama menjalankan tugas pengabdian dan selama berkarya  di kabupaten mimika, kiranya tuhan yang maha kuasa selalu memberkati saudari yustina timang dan  keluarga.

kepada saudara aser gobai, lebih lanjut disampaikan selamat menjalankan tugas, dengan harapan dapat segera  menyesuaikan dengan reken-rekan anggota dewan yang lain, untuk berkiprah walaupun sudah pernah menjabat sebagai anggota dprd pada periode sebelumnya,

Namun kerjasama dan saling mengisi sangatlah diperlukan  untuk tercapainya tugas dan tanggung jawab, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sebab  berhasil tidaknya penyelenggaraan  pembangunan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat tergantung dengan peran serta  sebagai anggota dprd.

Pada sela sela penutupan paripurna, saat di temui awak media Aleks Tsenawatme mengatakan. ” PAW tersebut sudah dilaksanankan sesuai amanat UUD dan bersifat mengumumkan”.

” Tidak ada ketentuan yang mengatur bahwa PAW hari harus memenuhi kuorum, dalam hal ini harus di hadiri oleh semua fraksi atau dewan.

” PAW ini hanya bersifat mengumumkan, jadi tidak ada ketentuan yang mengharuskan semua anggota atau fraksi dewan harus hadir tegas politisi partai Nasdem.

” Berdasarkan SK Gubernur Papua, semua tahapan telah di lakukan, SK tersebut telah dikeluarkan November 2022 sehingga tidak bisa di tunda lagi tegasnya.

” PAW ini berdasarkan perintah UUD melalui SK gubernur maka kami wajib melaksanakan, bukan semau kita. Sekali lagi ini sifatnya mengumumkan dan sudah diatur dalam PP nomor 12 tahun.

Aser Gobai sendiri mengatakan, keputusan partai sudah final jika ada yang keberatan ia menyarankan silahkan melalui jalur gugatan ke PTUN.

” Alasan pergantian Yustina Timang itu merupakan masalah internal partai Nasdem,adapun bukti kuat yang di pegang dan akan di ajukan jika sewaktu waktu di perlukan.

” menurutnya aser, apapun putusan PTUN partai Nasdem sudah siap dari DPD,DPW, dan DPC sudah siap menghadapi dan sudah ada kuasa hukum.tegasnya

Red_(YongQ)

You cannot copy content of this page