Kepedulian Duta Humas Polda Papua Berikan Bantuan Kepada Warga Pengungsian

keterangan Foto : Kepedulian Duta Humas Polda Papua Briptu Andi Ernawati dan Bripda Aldi Pranata Berikan Bantuan Kepada Warga Pengungsian

TAMBELOPAPUA.COM |Jayapura, Duta Humas Polda Papua melaksanakan penyerahan bantuan sosial berupa sembako serta melakukan edukasi humanis oleh Duta Humas Polda Papua yaitu Briptu Andi Ernawati dan Bripda Aldi Pranata terhadap warga pengungsian bertempat di Posko Pengungsian Batu Putih Kota Jayapura, Rabu {15/02/2023}

Apa yang dilakukan oleh Duta Humas Polda Papua merupakan bentuk kepedulian Polri khusunya Bid Humas Polda Papua terhadap para pengungsi yang berada di posko pengungsian akibat bencana alam gempa bumi di Jayapura.

Dalam kesempatannya Duta Humas Polda Papua mengatakan bahwa pihaknya juga memikirkan bagaimana warga terdampak dapat bangkit dari keterpurukan dari sisi ekonomi serta psikologis. Maka dari itu, Duta Humas Polda Papua hadir memberikan bantuan Sosial dan juga Edukasi Humanis kepada para pengungsi korban bencana Gempa di tanah Papua.

“Tujuan dilakukannya Edukasi Humanis ini adalah untuk memulihkan psikologis anak agar dapat melupakan kejadian bencana gempa bumi yang terjadi, hingga psikis anak tidak mengalami trauma atau rasa takut yang berkepanjangan,” ucapnya.

Lanjutnya, kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan bantuan sosial berupa sembako dan juga menghibur anak-anak yang mengalami trauma pasca bencana gempa bumi di Kota Jayapura.

“Kami juga membagikan berbagai macam snack dan permen kepada anak-anak, semoga yang dilakukan Polri dalam hal ini Bid Humas Polda Papua bisa meringankan beban para korban dan berharap semuanya segera pulih kembali,” katanya.

Sementara itu, Ketua RT ibu Ratna mengucapkan terima kasih kepada Polri khususnya Bid Humas Polda Papua karena sudah menyempatkan hadir di tengah-tengah kami untuk memberikan Bantuan sembako dan juga menghibur anak-anak di tempat pengungsian ini.

“Semoga kegiatan ini tidak berhenti sampai disini dan akan terus berlanjut dengan kegiatan yang dengan wujud berbagi kasih kepada sesama,” harapnya.

Dirinya juga berharap agar bencana ini segera berakhir dan para pengungsi dapat kembali ke rumah masing-masing.

Editor: YongQ

You cannot copy content of this page