Setelah Dilantik, Ketua DPD Golkar Optimis Tambah Perolehan Kursi di DPRD Mimika Pada Pemilu 2024

Foto : saat prosesi pelantikan pengurus partai Golkar kabupaten Mimika periode 2020-2025

TAMBELOPAPUA.COM| TIMIKA, Setelah dilakukan pelantikan Susunan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar periode 2020-2025 oleh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Papua Tengah, Ketua DPD Golkar Kabupaten Mimika optimis menambah perolehan kursi di DPRD Mimika pada pemilihan umum tahun 2024.

Setelah Dilantik kader partai Golkar akan mulai melakukan konsolidasi secara internal partai pastinya untuk mempersiapkan langkah-langkah partai menyambut event-event politik yang akan datang, sebelum 2024 maupun sampai pada penyelenggaraan pemilu 2024.
Menuju 2024 ini partai harus melalui proses pendaftaran untuk aktivitas politik partai.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Mimika, Yansen Tinal mengatakan pelantikan Ini merupakan mandat dan beban untuk melakukan konsolidasi, bukan saja internal pengurus tetapi juga seluruh kader partai Golkar di kabupaten Mimika.

Ia sangat optimis untuk memenangkan Pemilu di semua tingkatan dari level DPRD kabupaten, DPR Provinsi, kepala daerah dan DPR RI. berdasarkan keputusan rapat koordinasi nasional maka, Partai Golkar mengusung Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden dari partai Golkar. Dengan hasil Rakornas ini tentunya kader partai sudah harus siap bekerja untuk bekerja secara maksimal.

“Kami tentunya mempunyai target paling tidak menambah satu atau dua kursi” tuturnya.

Yansen mengungkapkan bahwa saat ini partai Golkar mempunyai kursi mayoritas dan partai Golkar akan tetap optimis untuk menambah perolehan kursi di DPRD Mimika.
Dengan optimisme dalam mencapai target ini tentunya dibutuhkan kerja keras antar kader sehingga target ini tercapai sesuai dengan harapan partai.

Ia Berharap kader dari partai Golkar terus melanjutkan agenda-agenda pembangunan yang baik dan berkelanjutan.

Sementara itu, Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu, Ahmad Doli Kurnia Tanjung mengatakan bahwa kemenangan pemilu ditentukan oleh faktor penguatan institusional dan faktor kesiapan dari kader-kader, pelantikan susunan pengurus ini merupakan salah satu dari penguatan institusional yang ke depannya akan melakukan rapat-rapat kerja dan konsolidasi di tingkat distrik, kelurahan Bahkan sampai turun pada Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Lanjut Doli menjelaskan terkait kesiapan kader, baik dipimpin partai maupun kelompok kader yang mana sudah harus siap menjadi calon anggota DPR, calon kepala daerah dan bahkan siap untuk menjaga suara di TPS dan ada kader yang untuk siap memobilisasi masyarakat untuk datang ke TPS.

“Indonesia ke depannya tidak bisa kita dibangun sendiri, membangun Timika, Papua Tengah dan Indonesia butuh persatuan” tuturnya.

Menurutnya, Pemilu ini adalah kompetisi dan juga merupakan pesta demokrasi yang suasananya berbeda, itulah yang selalu menuntut kader untuk selalu dewasa dan berpikir cerdas. Di satu sisi kita berkompetisi dan di sisi lain kita harus menjaga persatuan untuk membangun Papua dan Indonesia.

“Kita semua punya agenda politik tetapi yang yang bisa membuat kita besar adalah kita bisa menjalankan agenda politik ini dengan tanpa memperuncing perbedaan yang ada” Tutupnya.

Pewarta : Ochen. Editor : YongQ

You cannot copy content of this page