Bangunan Rusak, Kepsek Siswa Tetap Rajin Sekolah.

Plt Kadis Pendidikan Mimika, Wellem Naa, SPd.MM bersama Kepsek SD YPPK Kaekwa, Natalis Degei saat memantau kondisi sekolah yang sudah rusak.

TP.COM | TIMIKA, Plt Kepala Dinas Pendidikan Mimika, Wellem Naa SPd,MM pada Sabtu siang setelah meresmikan gedung sekolah di kokonao, menyempatkan untuk mengunjungi SD YPPK Keakwa. 06 Mei 2023, 13;54.

Kunjungan tersebut dalam rangka melihat secara langsung dari dekat sekolah yang menampung ratusan siswa wilayah pesisir Mimika Barat itu.

Kedatangan Wellem Naa dan rombongan disambut hangat dan bangga oleh Kepala Sekolah (Kepsek) SD YPPK Keakwa, Natalis Degei. Karena di kunjungi Plt. kepala dinas pendidikan hari ini.

Natalis mengemukakan, SD YPPK  tersebut  telah menampung lebih dari 214 murid siswa dan siswi.

Namun selama ini kegiatan belajar mengajar (KBM) disatukan di gedung yang masih layak lantaran sebagian besar gedung sekolah itu sudah rusak parah, dan tak layak di gunakan.tegas kepsek

“Sudah rusak parah pak, kami minta bantuan Pemda Mimika melalui Dinas Pendidikan untuk membantu membangun gedung sekolah dan rumah guru, karena perumahan guru sekarang juga sudah lapuk tidak layak huni. Sedangkan murid gabung di gedung sekolah sebelah yang masih baik,” bebernya.

Menanggapi hal itu,plt.kepala dinas pendidikan Wellem Naa mengemukakan akan memperhatikan aspirasi tersebut. “Ini aspirasi saya tampung, nanti ditindaklanjuti yah,” ujarnya.

Sementara Natalis mengaku di sekolah tersebut hanya dirinya yang berstatus ASN, tiga orang guru kontrak dan 3 honorer.

“Murid banyak, kami pancing mereka dengan biskuit dan makanan supaya datang sekolah. KBM normal hanya karena tidak ada perhatian dari Pemda hampir 10 tahun ini makanya kondisi bangunan sudah rusak parah. Kami bersyukur sekarang baru Pemda perhatikan,” paparnya.

Terhadap tenaga guru honor, Kadis Pendidikan Mimika meminta Natalis menyerahkan data agar diangkat sebagai guru kontrak. “Mereka sudah lama mengabdi, nasib mereka harus diperhatikan. Bawa berkas nanti kita angkat,” paparnya.

You cannot copy content of this page