Personel Satgas Yonif R 631/Atg Sukseskan Pelaksanaan Ujian Nasional di SMP Negeri Tsing

Foto : Suasana Ujian Akhir Sekolah Personel Satgas Yonif R 631/Atg Sukseskan Pelaksanaan Ujian Nasional di SMP Negeri Tsing

TP.COM | TIMIKA, Dalam rangka mendukung dunia pendidikan dan turut serta ikut mencerdaskan kehidupan bangsa, Anggota Pos Tsinga Satgas Yonif R 631/Atg ikut membantu dan mengawasi jalannya pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMP yang dilaksanakan di SMP Negeri Tsinga, Beanekogom, Distrik Tembagapura, Mimika, Papua.

Kesuksesan pelaksanaan Ujian Nasional di Sekolah tidak semata merupakan tanggung jawab sekolah, seperti yang dilakukan oleh Anggota Pos Tsinga yang di pimpin oleh Serda Syahrul membantu pengawasan hari terakhir Ujian Nasional tingkat SMP. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pengawasan kepada peserta ujian agar mengerjakan soal soal secara benar dan objektif.

“Selain untuk mengawasi pelaksanaan ujian yang jujur, fungsi pengawasan ini untuk membantu peserta ujian yang kesulitan dalam memahami setiap lembar soal dan pertanyaan yang ada di dalamnya” pungkas Serda Syahrul.

Letda Inf Alam Sugianto Danpos Tsinga mengungkapkan, kehadiran anggota Pos Tsinga selain untuk mengamankan jalannya Ujian Nasional, juga untuk memberikan semangat dan motivasi kepada peserta ujian agar dapat fokus dalam mengerjakan soal soal yang diberikan sebagai tolak ukur kelulusan untuk naik tingkat ke jenjang pendidikan berikutnya.

“Dalam menghadapi Ujian Nasional, diharapkan peserta ujian tidak merasa terbebani dan yakin dengan kemampuan yang dimiliki dan materi pelajaran yang sudah diajarkan oleh guru guru selama proses belajar mengajar serta harus percaya diri agar mendapatkan hasil yang memuaskan” ungkap Letda Inf Alam Sugianto, Danpos Tsinga.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri Tsinga Bapak Marten Wenda, S. Pd., menyampaikan terima kasih atas kehadiran anggota Pos yang sudah memberikan rasa aman dan motivasi kepada peserta ujian. Tujuan dari ujian itu sendiri adalah untuk mengetahui tingkat penguasaan kompetensi pada peserta ujian sesuai kurikulum pendidikan nasional dan standar nilai kelulusan.

Bapak Wenda melihat Siswinya lebih fokus mengerjakan semua persoalan yang diberikan. Melalui pengawasan ujian yang objektif dan pelaksanaan ujian yang jujur tentunya akan melahirkan generasi yang bertanggung jawab dan membangun Sumber Daya Manusia yang baik dan potensial sebagai modal penting bagi pembangunan Papua di masa mendatang.

You cannot copy content of this page