DUKCAPIL MIMIKA, GIAT SOSIALISASI LAYANAN DIGITALISASI PUBLIK.

TP.COM | TIMIKA, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mimika, Sosialisasi Digitalisasi Administrasi Kependudukan (adminduk). TIMIKA, 23 MEI 2023

Untuk kemudahan pelayanan publik dan mendukung suksesnya pemilihan umum tahun 2024 yang di buka Pj. Sekda Mimika, Petrus Yumte mewakili bupati pada 23 mei 2023.

Giat yang dihadiri seluruh kepala distrik, kelurahan dan kampung se Mimika tersebut dalam tujuannya memberikan kemudahan akses bagi masyarakat dalam kepengurusan data kependudukan yang dapat di akses di aplikasi identitas kependudukan digital (IKD) dengan handphone android hanya melakukan pendaftaran dengan memasukan nik di ktp, email dan nomor handphone pemilik.

Dari aplikasi tersebut masyarakat dapat mengakses dokumen ktp dan kartu keluarga digital, bagikan dokumen dan terintegrasi bpjs, npwp, kartu vaksin dan lainya “.

Untuk dapat mengakses aplikasi tersebut masyarakat dapat melakukan pendaftaran di hadapan petugas dukcapil untuk mendapatkan qr code yang diberikan petugas dukcapil.

Sosialisasi dari lintas OPD dan sektor lainnya juga disampaikan dari kesbangpol Mimika, terkait dukungan pemerintah sukseskan pemilu. dukcapil mimika terkait akses data kependudukan serta sosialisasi dari kpu mimika dan bawaslu mimika terkait tahapan pemilu serta pengawasan pemilu kepada para kepala distrik, kelurahan dan kampung.

Selepas giat tersebut diharapkan bagi pelaku pemerintahan di tingkat distrik, kelurahan dan kampung dapat menjadi perpanjangan tangan melakukan sosialisasi berkelanjutan kepada masyarakatnya di wilayah tugas masing-masing.

You cannot copy content of this page