Satgas Yonif R 631/Atg Sigap dan Siap Bantu Evakuasi Ibu Melahirkan

Foto : Suasana Evakuasi Satgas Yonif R 631/Atg Sigap dan Bantu Evakuasi Ibu Melahirkan

MIMIKA, | Anggota Satgas Pengamanan Objek Vital Nasional (Pamobvitnas) PT. Freeport Indonesia Yonif R 631/Atg Pos Tsinga dengan sigap mengevakuasi warga yang akan melahirkan di Desa Beanekogom , Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (17/06/2023).

Pos Tsinga Satgas Yonif R 631/Atg membantu evakuasi Ibu Hamil yang direkomendasikan oleh Tim Medis Puskesmas Tsinga ke RS Mitra Masyarakat (Ciratas) Mimika dengan menggunakan Helly.

Kegiatan evakuasi ini sebagai bentuk kepedulian Tenaga Kesehatan Pos Tsinga untuk membantu segala kesulitan warga di wilayahnya yang bersinergi bersama Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Tsinga.

Suster Rani sebagai penanggung jawab bagi Ibu Hamil menyampaikan bahwa dirinya bersama Tim Medis berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Timika untuk meminta bantuan evakuasi Ibu Hamil, karena berdasarkan hasil pendataan keluarga sehat ditemukan kerawanan apabila melahirkan di rumah ataupun Puskesmas dengan keterbatasan APD.

“Pada populasi Ibu Hamil yang terinfeksi penyakit yang rawan, apabila tidak diobati dan ditangani secara khusus, akan menyebabkan 67% kehamilan berakhir dengan abortus, kecacatan tubuh bahkan bisa lahir mati” tegas Suster Rani

Ucapan terima kasih kepada Tim Kesehatan dari Pos Tsinga yang sudah membantu kegiatan evakuasi Ibu Hamil, semoga dengan evakuasi secara dini bisa menyelamatkan Ibu Hamil dan anak yang akan dilahirkannya nanti.

You cannot copy content of this page