Kapala SAR Timika, Himbau Warga Lihat Data Cuaca BMKG.

Foto : Anggota SAR Timika Saat Persiapan Pencarian Kapal Yang Hilang.

MIMIKA, | Tingginya angkat kecelakaan di laut selatan,yang terjadi baik faktor kelayakan alat transportasi laut maupun faktor cuaca dan prosedur.

Hal tersebut dapat menjadi faktor timbulnya angka kecelakaan laut di wilayah laut selatan, Papua tengah. Menjadi catatan penting bagi pemerintah pusat dan Pemkab Mimika.23/06/2023

Yang selama ini menjadi catatan dan laporan kantor pencarian dan pertolongan Timika (SAR). Hal tersebut dikatakan oleh George L. Mercy Randang, S.IP., M.A.P dalam keterangan tertulisnya.

Menghimbau kepada warga di wilayah laut selatan, agar dapat bersinergi dengan pemerintah terkait himbauan data cuaca dari BMKG.

George L. Mercy Randang, S.IP., M.A.P  dalam keterangan tertulis mangatakan. Basarnas Timika menghimbau bagi pengguna transportasi laut agar dapat bersinergi dengan pemerintah terkait himbauan data cuaca dari BMKG.

Demikian juga dapat melaporkan diri ke dinas atau pengelola pelabuhan jika hendak bertolak ke suatu tempat sehingga terdata dan di pantau dinas terkait.

Iya juga berharap kedepan jalur pelayaran Timika Asmat maupun sebaliknya dapat atur dengan baik dari kementrian atau regulator terkait kelaikan pelayaran.

Sehingga jika terjadi sesuatu yang darurat kolaborasi penanganan pemerintah di daerah lebih baik lagi, dengan melakukan pengaturan dan inspeksi bersama terkait kelaikan kapal dan prosedur lainnya.

Sebagai bagian untuk menekan angka kecelakaan laut, karena laporan kecelakaan yang Basarnas atau Kantor pencarian dan pertolongan Timika, terima khususnya di wilayah perairan Timika Asmat hingga ke Kaimana. cukup tinggi dan harus menjadi perhatian bersama bagi pemerintah daerah dan pusat. (Yong_Q)

You cannot copy content of this page