news  

TIM SAR Wamena, Temukan Pesawat SAM AIR Yang Jatuh.

Foto : Titik koordinat Pesawat SAM AIR Yang Jatuh Di Pegunungan Papua.

JAYAPURA, | Pesawat PK -SMW dengan rute bandara Elelim tujuan bandara poik, dikabarkan hilang kontak  siang tadi 11:00. Berdasarkan informasi AirNaf Sentani. 23/06/2023

koordinat 4°02’46.32″S 139°21’28.20″ E. Berdasarkan informasih crew ( AIRNAF SENTANI) bahwa pada pukul 11.00 (23/6) pesawat PK SMW Rute bandara ELELIM menuju bandara poik.

Berdasarkan informasih tertulis dari Basarnas dan Tim SAR Jayapura, pesawat tersebut terdapat 2 crew dan 4 orang penumpang.

Mendapat informasih tersebut, Tim SAR Wamena bersama Potensi SAR  gabungan. menggunakan heli intan melakukan pencarian searcing dan berhasil menemukan bangkai pesawat dengan kondisi mengeluarkan asap.

Karena faktor cuaca dan kondisi di lapangan, kasiops, kepala pencarian dan Pertolongan jayapura, akan berkoordinasi bersama lanud silas papre tuk menggunakan heli dari Auri untuk melakukan  evakuasi korban pada esok hari.

Pencarian tim SAR terhadap pesawat hilang kontak dari maskapai penerbangan Semuwa Aviasi Mandiri (SAM) Air, yakni dengan nomor penerbangan PK-SMW, terus dilakukan  oleh Tim SAR gabungan. (yongQ)

You cannot copy content of this page