Cuaca Buruk, Hambat Evakuasi Penumpang Dan Crew Pesawat SAM AIR.

Foto : Tim SAR Gabungan Saat Melakukan Proses Evakuasi Mengunakan Heli dan Pesawat Caracal Milik TNI AU Yohanes Kapiyau.

WEMENA, | Proses evakuasi penumpang dan crew pesawat SAM Air. Yang hilang kontak dan jatuh di pegunungan Yalimo. Hari ini terkendala cuaca buruk. 24/06/2023

Kantor pencarian dan pertolongan Jayapura, Mengirimkan 9 personil tergabung dalam Tim SAR gabungan menuju Wamena. Yang di pimpin langsung Kasiops SAR jayapura Marinus, tiba di Wamena pukul 09;00.Wit

Dibantu pesawat Caracal Milik TNI AU terbang dari bandara Mozes Kilangin menuju Wamena. untuk mendukung proses evakuasi 2 crew pesawat dan 4 penumpang SAM Air tersebut.

Foto : Persiapan Tim SAR Gabungan. 24 Juni 2023

Tim SAR gabungan tergabung langsung Kasiops SAR Jayapura,TNI, Polri,Crew heli dan instansi terkait lainnya, setelah melaksanakan briefing ditentukan 14 personil untuk diberangkatkan menuju titik lokasi jatuhnya pesawat SAM Air pada pukul 13.15 wit.

Tim SAR gabungan tersebut, kemudian terbang menuju titik koordinat jatuhnya pesawat. setelah tiba di atas lokasi pesawat. Proses evakuasi terhalang oleh kabut dan cuaca buruk.

Hingga proses evakuasi tersebut belum bisa di lakukan. maka Tim SAR gabungan memutuskan untuk kembali ke posko pada pukul 14.15 wit.

Menurut keterangan tertulis kantor SAR Jayapura, Melalui kantor SAR Timika. proses evakuasi akan kembali di lanjutkan besok pagi 25/06/23.

Sebelumnya Pesawat PK -SMW dengan rute bandara Elelim tujuan bandara poik. dikabarkan hilang kontak  siang tadi 11:00. Berdasarkan informasi AirNaf Sentani. 23/06/2023

koordinat 4°02’46.32″S 139°21’28.20″ E. Berdasarkan informasih crew ( AIRNAF SENTANI) bahwa pada pukul 11.00 (23/6) pesawat PK SMW Rute bandara ELELIM menuju bandara poik, Papua.

You cannot copy content of this page