2 ABK Dievakuasi, 6 Lainnya Dalam Pencarian Tim SAR Gabungan.

Foto : Suasana Proses Evakuasi 2 ABK KM.Faridah Yang Dilalukan Oleh Tim SAR Gabungan. 27/06/2023

MIMIKA,| Tim gabungan Dari Basarnas Timika, yang terdiri dari Satuan SAR,TNI AL,Polri,Dan Unsur potensi SAR lain. (27 Juni 2023)

Mendapat informasi dari Pos TNI AL, Bersumber dari kapal KM.Nagoya 02. Bahwa telah menemukan 2 orang ABK yang merupakan 8 ABK KM. Faridah indah yang di kabarkan hilang kontak beberapa hari lalu.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George L.M. Randang, S.IP. M.A.P. melalui Kasubsie Operasi dan Siaga SAR Timika Charles Y. Batlajery, S.E. Pada Senin siang 26/06/23.

Langsung memberangkatkan Tim SAR gabungan menuju koordinat KM. Nagoya 02 yang berjarak kurang lebih 80 mill dari muara Poumako.

Kapal SAR KM.RIB 217 yang di gunakan Tim SAR gabungan menempuh kurang lebih 10 jam perjalanan. SAR gabungan mendapati KM. Nagoya 02 dan langsung mengevakuasi 2 ABK KM. Faridah Indah tersebut.

Proses evakuasi berjalan dramatis, karena Tim SAR gabungan berhadapan dengan cuaca yang ekstrim dengan, gelombang tinggi di laut. Namun Tim SAR gabungan berhasil memindahkan 2 ABK tersebut pada malam hari. Dan langsung kembali ke Timika.

Setelah dievakuasi Tim SAR gabungan tiba di dermaga Basarnas Timika pada selasa pagi tadi pukul 09:30 dan selanjutnya 2 ABK KM. Farida Indah diserahkan kepihak medis dari PSC (Public Safety Center) 119 Dinas Kesehatan Kab. Mimika untuk selanjutnya di bawa ke RSUD Mimika.

Selanjutnya untuk 6 korban lainya Tim SAR gabungan masih melakukan evaluasi dan koordinasi untuk melakukan pencarian berikutnya.

You cannot copy content of this page