7 Hari Pencarian 6 ABK KM.Faridah Indah, Belum Ditemukan. Operasi SAR Diusulkan Tutup.

MIMIKA, | Pencarian ABK kapal KM.Faridah Indah, yang  dikabarkan hilang kontak 7 hari lalu. Proses pencarian para ABK di usulkan tutup.22/06/2023.

Km.Faridah Indah diketahui berlayar menuju kabupaten Asmat,Papua Selatan. dengan bermuatan bahan bangunan bersama ABK 8 orang. Hingga pencarian hari ke-7 telah di lakukan  oleh Tim SAR gabungan.30/06/2023

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George L.M. Randang, S.IP. M.A.P. menyampaikan dalam keterangannya. Tim SAR gabungan belum juga menemukan 6 ABK lain yang hilang.

Pencarian hari ke-6 Tim SAR berhasil evakuasi, 2 ABK yang ditemukan kapal nelayan. Dan di evakuasi Tim SAR gabungan dari km.Nagoya 02 di perairan Kaimana kembali ke Timika.

Berdasarkan informasi dari pos TNI AL. Mendapati laporan dari km.nagoya 02, telah menemukan 2 orang di curigai adalah ABK km.faridah indah yang hilang kontak. Mendapati informasih tersebut. Tim SAR gabungan langsung menuju titik koordinat km.nagoya 02, untuk menjemput 2 ABK tersebut.

Memasuki hari ke-7 pencarian. Namun hingga malam hari pencarian di lakukan Tim SAR gabungan, belum juga menemukan 6 ABK yang lain. Sehingga evaluasi Tim SAR memutuskan menghentikan proses pencarian sementara.

Namun, tidak menutup kemungkinan. Diketahui kantor SAR Timika telah. Menyebar luaskan dan memberikan informasi kepada unsur SAR dan kepada kapal ikan di perairan sekitar.

Lanjut George, Apabila ada informasih terbaru yang di dapat dari post SAR dan kapal kapal nelayan di perairan sekitar Dobo,tual,dan sebaliknya terkait km.Faridah  Indah maka kami akan memberikan informasih kembali.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George L.M. Randang, S.IP. M.A.P. Mewakili kantor pencarian dan pertolongan Timika. Memohon maaf kepada keluarga 6 ABK, km.faridah indah apabila dalam proses pencarian tim SAR gabungan. Ada kekurangan selama pencarian, kami memohon maaf.

You cannot copy content of this page