Giat RESES II, Ketua I DPRD Mimika Tampung Aspirasi Warga.

Foto : Ketua I DPRD Kab.Mimika Aleks Tsenawatme, S.AB Foto Bersama Warga Distrik Kuala Kencana. 5 Mei 2023 10;37

MIMIKA,| Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Mimika, Aleks Tsenawatme, S.AB Lakukan Reses II Tahun 2023. TIMIKA,5 Juli 2023

Menggelar kegiatan reses II Aleks Tsenawatme, S.AB. kali ini bertemu dengan warga kampung seputaran jalan poros trans Kabupaten Mimika menuju Kabupaten Nabire. Yang merupakan daerah pemilihan (V) Lima.

Tepatnya di kampung pemekaran Wete, Distrik kuala Kencana Mimika,Papua Tengah. Dalam giat Reses tersebut yang di lakukan pagi tadi rombonga  ketua I DPRD kabupaten mimika, mendapat sambutan hangat dari warga sekitar. 5 Juli 2023

Bertemu di salah satu kampung yang terletak, tak jauh dari perkebunan kelapa sawi (PT.PAL), Distrik Kuala Kencana. Aleks Tsenwatme, B.AB menyerap sejumlah aspirasi warga kampung.

Yang di hadiri oleh kepala dusun, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, dan juga tokoh perempuan. Sejumlah aspirasi disampaikan warga yakni.

Warga dusun yang tinggal tepat di tengah,ribuan pepohonan kebun kelapa sawit itu. Meminta agar segera di usulkan pembetukan kampung pemekaran baru.sehingga bisa terlepas dari kampung pemekaran saat ini yakni Kampung wete yang masuk distrik Kuala kencana.

Yunus E.Magai tokoh masyarakat dalam kesempatan itu meminta, kepada DPRD agar memperjuangkan pemekaran kampung baru. Sehingga warga di sekitar kampung itu dapat memiliki ketua RT.dan kepala kampung sendiri.

Terlebih khusus tokoh masyarakat Yunus, juga meminta agar pemerintah dapat melihat fasilitas ibadah, Seperti Gereja, Fasilitas Kesehatan, Seperti Puskesmas, dan rumah layak huni bagi warga.

Kepala dusun, Mesak Magai meminta kepada ketua I DPRD kabupaten Mimika, Aleks Tsenawatme, S.AB. dapat memperjuangkan aspirasi warga kiura dua, untuk memperhatikan usulan warga,pemerintah kampung segera menetapkan dengan cepat pemekaran kampung. Yang hingga kini masih masuk dalam distrik Kuala kencana.

Menanggapi hal tersebut, ketua I dprd kabupaten mimika. Mengatakan akan terus mendorong dan memperjuangkan apa yang menjad keluhan warga kampung kiura dua. Dengan terus berupaya melakukan kordinasi dan komunikasi dengan pihak pemerintah atas berbagai aspirasi masyarakat.

Akhir dari kegiatan reses II,tersebut ketua I dprd kabupaten mimika Aleks Tsenawatme,S.AB. membagikan sejumlah bahan makanan dan bantuan kasih kepada Gereja setempat. (yongQ)

You cannot copy content of this page