news  

Kapal Nelayan Tenggelam, 1 Orang Selamat Dan 2 Orang Dalam Pencarian.

Foto : Pelaksana harian Kasubsie Operasi Siaga SAR Timika Adolof C. Dimara

MIMIKA, | Sebuah Kapal Nelayan Bermesin Dompeng Dilaporkan Tenggelam Pada Perairan Muara Portsite, Timika Papua,Tengah. 09/Juli/2023

Diketahui kapal nelayan yang bermuatan 3 orang tersebut tenggelam, setelah dihantam ombak di perairan muara Portsite.

Diketahui 1 orang a.n. Antho (30 Thn/L) berhasil selamat setelah ditemukan oleh kapal Nelayan dengan jarak 12 Nml dari lokasi kejadian sedangkan 2 orang lainya yakni Punding (30 Thn/L) dan Syamsudin (33 Thn/L) hingga saat ini belum diketahui nasib dan keberadaannya.

Setelah menerima laporan tersebut pelaksana harian Kepala Kantor pencarian dan pertolongan Timika Enos Paung Allo, S. Kom.

Melalui Pelaksana harian Kasubsie Operasi Siaga SAR Timika Adolof C. Dimara langsung memberangkatkan tim SAR gabungan menggunakan 1 unit RIB 400 PK dan 2 unit perahu karet  15 PK melakukan pencarian korban.

Direncanakan dalam pencarian ini RIB 400 PK melakukan penyisiran di laut dan 2 unit perahu karet melakukan pencarian diperairan dangkal pesisir pantai Timika.

Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian kembali pada sore hari, setelah mendapati laporan tersebut. Hal tersebut di konfirmasi oleh pihak kantor pencarian dan pertolongan Timika.

” Tim SAR gabungan telah melakukan penyisiran dari muara Porsite hingga Muara Ipaya dengan jarak 12 Nml dari daratan “.

Namun hingga tim SAR gabungan kembali dari pencarian tersebut belum membuahkan hasil.

Direncanakan pencarian akan kembali dilanjutkan pada besok pagi pukul 06:00 dengan area pencarian sesuai SARMAP Prediction yang di kirim oleh Basarnas Command Center.

Pewarta ; Rayar
Editor    ; Mwr

You cannot copy content of this page