Panglima TNI Kirim 5,5 Ton Bansos Kepada Warga Puncak.

Foto :Bantuan Panglima TNI Dimuat Dgn Pesawat C-130 Hercules A-1327 Skadron Udara 31.

MIMIKA,| Bantuan Sosial Kemanusiaan Dari Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono. Dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, tiba di Lanud Yohanis Kapiyau Timika. untuk membantu masyarakat di Distrik Agandugume dan Lambewu, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah.

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya, Senin (24/7/2023).

Kapendam XVII/Cenderawasih mengatakan bantuan sosial diterbangkan langsung dari Jakarta pada Senin (24/7) menggunakan Pesawat C-130 Hercules A-1327 Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdana Kusuma.

“Adapun jenis bantuan dari Panglima TNI berupa 2 ton beras, 200 dos mie instan, 300 paket sembako dengan berat total 2,5 ton. Sementara Kementerian Sosial menyalurkan makanan siap saji, selimut dan pakaian,” pungkas Kapendam XVII/Cenderawasih.

Bantuan sosial tersebut untuk mengatasi bahaya kelaparan di wilayah Kabupaten Puncak ini dikirim secara estafet dan selanjutnya akan dikirim menuju  Bandara Sinak, Puncak,” tambah Kapendam XVII/Cenderawasih.

Mewakili kementerian sosial RI,Perlindungan Sosial Korban Bencara Alam, Adrianus Ala. Saat. Di tanya awak media dibandara Mozes Kilangin, Mengatakan data kementerian sosial RI ada 7000 warga terdampak cuaca ekstrim di 2 distrik yang ada di kabupaten puncak Papua.

Dandim 1717 Puncak Jaya J.Nidio A. Mengatakan, masyarakat pada dua distrik tersebutengalami cuaca ekstrim sehingg beberapa tanaman pangan milik warga tidak bisa bertumbuh baik. Dan mengalami gagal panen.

“Kami menerima informasi dari petugas kami dan puskesmas, distrik Distrik Agandugume sendiri sekita 3500 KK, sedangkan Distrik Lambewu ada sebanyak 4000 kepala keluarga menjadi dampak cuaca ekstrim”.

Lanjut Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. besok pagi rencana logistick bantuan dari panglima TNI Yudo Margono akan diterbangkan ke puncak yang di rencanakan jam 7 pagi nanti.

“Kordinasi terus kita lakukan guna memastikan besok semua logistik ini kita akan salurkan, kita sementara komunikasikan dengan bupati puncak.tegas kapedam dalam keterangan via whatsaApp”.

You cannot copy content of this page