Distribusi Bansos Dari Panglima TNI Ke Sinak. Terkendala Cuaca Buruk.

Foto : Letkol Pnb. Slamet Suhartono Danlanud Yohanes Kapiyau Timika .25/07/2023

MIMIKA,| Proses Pengiriman Bantuan Sosial Dari Panglima TNI Yudo Margono Kepada Warga Distrik Distrik Agandugume dan Lambewu, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah Terkendala Cuaca Buruk Hari Ini.

Proses distribusi akan kembali di lanjutkan besok pagi 26/07/2023. Dengan pola dan strategi distribusi yang sama hal tersebut dikatakan Danlanud Yohanes Kapiyau Timika, Letkol Pnb. Slamet S. Kepada para awak media di Timika.

Letkol Pnb. Slamet S Danlanud Mimika, mengatakan segala upaya kami fokuskan guna proses distribusi bansos tersebut.

Hingga bagaimana harus tiba di kampung Sinak, yang berdekatan dengan dua distrik terdampak cuaca ekstrim tersebut sehingga warga bisa tertolong dengan adanya bansos ini.

Dua pesawat jenis Caracal Milik TNI AU disiapkan. guna mendistribusikan bantuan kemanusiaan ke kabupaten sinak,Puncak Papua.

Lebih dari 80 ton Bansos yang tergabung dari yakni BPBD, provinsi, PT. Freeport Indonesia dan bansos dari panglima tni yudo Margono 5,5 Ton.tegas Danlanud Y Kapiyau

Hal tersebut di benarkan oleh Danlanud Yohanes Kapiyau Timika, letkol Pnb.Slamet S. Saat melihat langsung proses pemuatan bansos ke pesawat Caracal Milik TNI AU.
25/Juli/2023

Bantuan sosial Kemanusiaan dari Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta tiba di Lanud Yohanis Kapiyau Timika untuk membantu masyarakat di Distrik Agandugume dan Lambewu, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah.

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya, Senin (24/7/2023).

Kapendam XVII/Cenderawasih mengatakan bantuan sosial diterbangkan langsung dari Jakarta pada Senin (24/7) menggunakan Pesawat C-130 Hercules A-1327 Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdana Kusuma.

“Adapun jenis bantuan dari Panglima TNI berupa 2 ton beras, 200 dos mie instan, 300 paket sembako dengan berat total 2,5 ton. Sementara Kementerian Sosial menyalurkan makanan siap saji, selimut dan pakaian,” pungkas Kapendam XVII/Cenderawasih.

Bantuan sosial tersebut untuk mengatasi bahaya kelaparan di wilayah Kabupaten Puncak ini dikirim secara estafet dan selanjutnya akan dikirim menuju  Bandara Sinak, Puncak,” tambah Kapendam XVII/Cenderawasih.

Pewarta/Editor(Rayar)

You cannot copy content of this page