Bansos Panglima TNI Berhasil Didistribusikan Ke Sinak.

Foto : Proses Distribusi Bansos Dari Panglima TNI Dan Pemerintah Ke Sinak Pagi Tadi.26/07/2023

MIMIKA,| Sempat Terkendala Cuaca Buruk Kemarin Pasca Distribusikan Bansos Dari Panglima TNI Dan Pemerintah, Hari Ini Telah Berhasil Di Lakukan.

Bantuan Sosial Kemanusiaan Dari Panglima TNI Bersama Pemerintah Pusat. Hari Ini Berhasil Didistribusikan Ke Distrik Terdampak.26/07/2023

Kepada Warga Distrik Distrik Agandugume dan Lambewu, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah.Hal terebut dibenarkan Dandim 1717/Puncak Letkol Jonatan Nidio A. Kepada awak media usai mengawal distribusi bansos panglima TNI.

Dengan menggunakan 2 pesawat Caracal dan helicopter bell milik TNI AU. Pagi tadi sudah di distribusikan bansos dari panglima TNI dan pemerintah.

Berangkat dari bandara Mozes Kilangin, pagi tadi proses pendistribusian tiba di kabupaten Sinak,Puncak Papua.

Sejumlah bahan makanan siap saji dan selimut sudah di serahkan kepada perwakilan yang sudah berada disana. Selanjutnya akan di kirim mengunkan jalur darat ke dua distrik tersebut.

Dandim 1717/Puncak Letkol Jonatan Nidio A. mengucapkan terima kasih kepada panglima TNI atas bantuan sosial kemanusiaan kepada warga yang terdampak kekeringan, disatrik Agandugume dan Lambewu Puncak Papua.

“Ini merupakan wujud dan kepedulian pimpinan TNI dan Pemerintah pusat, sehingga kami aparat TNI yang bertugas di daerah akan mengawal ketat proses pendistribusian bansos ini hingga ke masyarakat”.

Dandim 1717/Puncak Mengatakan, masyarakat pada dua distrik tersebut mengalami cuaca ekstrim sehingga beberapa tanaman pangan milik warga tidak bisa bertumbuh baik. Dan mengalami gagal panen. Hingga banyak pembusukan.

“Kami menerima informasi dari petugas kami dan puskesmas, distrik Distrik Agandugume sendiri sekita 3500 KK, sedangkan Distrik Lambewu ada sebanyak 4000 kepala keluarga menjadi dampak cuaca ekstrim”.

Bantuan sosial Kemanusiaan dari Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta tiba di Lanud Yohanis Kapiyau Timika untuk membantu masyarakat di Distrik Agandugume dan Lambewu, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah.

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangannya, Senin (24/7/2023).

Kapendam XVII/Cenderawasih mengatakan bantuan sosial diterbangkan langsung dari Jakarta pada Senin (24/7) menggunakan Pesawat C-130 Hercules A-1327 Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdana Kusuma.

Lebih dari 80 ton Bansos yang tergabung yakni BPBD, provinsi, PT. FI dan bansos dari panglima TNI Yudo Margono sebanyak 5,5 Ton.

Hal tersebut di benarkan oleh Danlanud Yohanes Kapiyau Timika, letkol Pnb.Slamet S. Saat melihat langsung proses pemuatan bansos ke pesawat Caracal Milik TNI AU.

Pewarta/Editor(Rayar)

You cannot copy content of this page