Kapolri Dan Kapolda Papua Beri Sejumlah Bantuan, Kepada Warga Puncak Papua Dampak Kekeringan Dan Kelaparan.

Foto : Penyerahan dukungan bantuan dari Kapolri dan Kapolda Papua,kepada Warga Puncak Papua.03/08/2023

MIMIKA,|Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Memberikan Bantuan Kemanusiaan Kepada Warga Terdampak Kekeringan Dan Kelaparan Di Distrik Agandugume,Distrik Oneri Dan Distrik Lambewi Puncak Papua,Tengah.

Bantuan Kapolri yang datang bersama bantuan dari kapolda Papua, Mathius D,Fakhri langsung di saksikan dan diserahka kepada bupati puncak Willem wandik. Kegiatan tersebut berlangsung di posko tangap darurat bencana puncak,yang terletak di jalan c.heatubun Timika, Papua. 03/08/2023

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kombes Pol Agus Setyawan H.P.SH.Sik.MH Karolong Polda Papua mengatakan. Bantuan Kapolri dan Kapolda Papua Yakni.

Diketahui 1500 bantuan diberikan yakni, paket sembako sebanyak  1000 paket, beras 5 ton dan 500 jaket dewasa,100 jaket anak. Dan bantuan dari Kapolda Papua Yakni, bantuan sembako 500 paket,jaket dingin 500 pics dewasa dan jaket anak 100 pics.

Dalam kesempatan tersebut bupati puncak Willem wandik, menyampaikan terima kasih kepada bapak presiden Jokowi, Kapolri, Kapolda Papua, Panglima TNI, Pangdam dan semua yang telah memberikan dukungan logistik atas tragedi kekeringan dan kelaparan di tiga distrik yang terdampak.

Bupati Willem wandik mengatakan. Sempat terhenti penerbangan ke distrik agandugume selama enam bulan terakhir, juga menjadi dampak terhambatnya penanganan pemkab puncak terhadap warga yang terdampak cuaca ekstrim kekeringan dan kelaparan di distrik Agandugume, distrik Oneri dan Distrik labewi kabupaten puncak Papua.

“Tidak ada penerbangan ke wilayah tersebut, sehingga bantuan yang kami pemkab puncak sudah siapkan, tidak bisa di distribusikan ke sana”.makanya masyarakatan mau makan apa susah akhirnya mereka harus berjalan ke Sinak, dan ilaga.tegas bupati puncak

“Kalau penerbangan tidak dihentikan, mungkin kami pemkab puncak sudah tangani dan tidak akan terlambat”.penyerahan bantuan dari Kapolri dan Kapolda Papua turut di saksikan oleh Kapolres Mimika.

Pewarta:Rayar
Editor:Isak mwr

You cannot copy content of this page