news, TNI  

Bertindak Sebagai Komandan Upacara Personel Satgas Yonif R 631/Atg. Sukseskan HUT RI ke-78 Yang Digelar Oleh PTFI.

Letkol Inf Dwi Harry Wibowo, S.E., M.M.Si

MIMIKA,| Satgas Pam OBVITNAS Yonif R 631/Atg pimpinan Letkol Inf Dwi Harry Wibowo, S.E., M.M.Si Sukseskan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 di Sporthall PTFI Distrik Tembagapura kabupaten Mimika Papua tengah. Kamis (17/08/2023).

Dansatgas dalam rilis menyampaikan, Satgas Pam OBVITNAS Yonif R 631/Atg kali ini mengikuti Upacara peringatan HUT RI ke-78 di Sporthall PTFI, bertindak sebagai Komandan Upacara yaitu Kapten Inf Sidiq Sumantri abituren Akmil 2013.

Foto : Suasana Upacara HUT RI Ke-78 Di Lapangan Tembagapura Papua,Tengah

Menurutnya, kegiatan yang diselenggarakan di PTFI Papua ini semata-mata untuk menumbuhkan cinta tanah air masyarakat Papua dan karyawan PTFI kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kami ingin seluruh karyawan dan masyarakat menghayati perayaan HUT RI 78 serta menghargai jasa Pahlawan yang telah mengorbankan jiwanya untuk Bangsa dan Negara Indonesia,” ujar Letkol Dwi.

Foto : Suasana Penghormatan Dalam Pengibaran Bendera Merah Putih.

Gerimis yang masih mengguyur disertai kabut tipis tak menyurutkan semangat para peserta. Diketahui, lokasi upacara berada di ketinggian sekitar 2.000 Mdpl.

Bertema ‘Kita Satu Indonesia Maju’, para peserta upacara terdiri dari karyawan dan karyawati PT Freeport Indonesia (PT FI). Sebagian peserta upacara yang memakai pakaian adat juga terlihat mengenakan jas hujan.

Foto : Momen Foto Bersama Usai Berjalannya Upacara HUT RI Ke-78

Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Tony Wenas menjadi Inspektur Upacara. Tony terpantau hadir memakai setelan jas lengkap berdasi dan berpeci.

Sebagai informasi, kegiatan upacara juga berlangsung di seluruh wilayah kerja PT FI.

Selain di Tembagapura, semangat nasionalisme ini juga dirayakan di Kuala Kencana, Jayapura, Jakarta, dan Gresik. Nyanyian kebangsaan, hingga tarian tradisional mewarnai rangkaian kegiatan upacara yang turut disaksikan secara langsung oleh warga Papua.

Editor:Yongki

You cannot copy content of this page