Kapal KM. Semangat Baru Bermuatan BBM Terbalik. Dua ABK Dalam Pencarian.

MIMIKA,| Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, pukul 03:00 dini hari menerima laporan dari seorang warga bernama  Arjun (ABK KMP. Kokonao) 28/08/2023

Diketahui sekitar pukul 02:00 KMP. Kokonao menemukan 4 ABK KM. Semangat Baru di perairan Puriri Timika.

Dalam kondisi  terombang-ambing  menggunakan pelampung,  setelah dievakuasi keatas kapal 4 orang ABK KM. Semangat Baru tersebut menjelaskan bahwa pada Minggu pagi 27/08 pukul 09:00.

Kapal yang mereka tumpangi tersebut terbalik dan tenggelam setelah mengalami kebocoran pada muatan BBM yang mereka muat untuk di bawak ke Agats Kabupaten Asmat.

Personil Basarnas Timika,Saat Apel Pencarian Korban Hilang.28/08/2023

Menurut informasi salah satu korban. pada kejadian tersebut dua (2) orang ABK rekanya dari enam (6) orang ABK KM. semangat baru belum diketahui nasib dan  keberadaannya.

Menerima laporan tersebut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George L.M. Randang, S.IP., M.A.P. melalui Kasubsie Operasi dan Siaga SAR Timika Charles Y. Batlajery, S.E. pada pukul 05:20.

Langsung memberangkatkan tim SAR gabungan menggunakan RIB 400 PK melakukan pencarian, namun pencarian yang berlangsung hingga pukul 17:00 belum juga membuahkan hasil.

Direncanakan pencarian akan kembali dilanjutkan pada besok pagi pukul 06:00 dengan area pencarian sesuai SARMAP Prediction yang di kirim oleh Basarnas Command Center.

Berikut data korban yang berhasil diterima media ini.

1. Junaidi (35 Thn / L) Selamat
2. Husein (29 Thn / L) Selamat
3. Edi Rusdianto (37 Thn / L) Selamat
4. Johan (27 Thn / L) Selamat
5. Herman (40 Thn / L) Dalam Pencarian
6. Nando (36 Thn / L) Dalam Pencarian

Pewarta:Rayar
Editor:Isak MWR

You cannot copy content of this page