Dukung Program Kementerian Koperasi dan UMKM.Badan Pusat Statistik Timika(BPS) Lakukan Pendataan.

Foto Bersama Usai Kegiatan Pelatiham Pendataam Koperasi Dan UMKM.(foto Yongki)

MIMIKA,TP.COM| Pelaksanaan Pendataan Lengkap Koperasi dan Usaha Mikro,Kecil,dan Menengah Tahun 2023(PL-KUMKM2023)BPS (Badan Pusat Statistik) Provinsi Papua Kabupaten Mimika. 09/09/2023

BPS kabupaten Mimika dan BPS Provinsi Papua,sore tadi telah menutup secara resmi kegiatan pelatihan pendataan lengkap koperasi dan usaha mikro,kecil,dan menengah tahun 2023(PL-KUMKM2023)BPS (Badan Pusat Statistik) Provinsi Papua Kabupaten Mimika.

Kepala BPS Timika,Papua Tengah.Ouceu Satyadipura, dalam sambutanya pada sesi acara penutupan pelatihan tersebut mengatakan.

“Saya berharap dengan adanya pelatihan ini rekan rekan di lapangan dapat bekerja dengan baik. Kodisinya harus kondisi nyata (real) di masyarakat”.

“Saya ucapkan terima kasih kepada panitia dari provinsi,Papua dan panitia di Timika atas berjalannya kegiatan pelatihan ini berjalan dengan baik”

“Para petugas  menurut ouceu. Mereka akan mulai bekerja pada Tanggal 15 september hingga 14 oktober 2023 akan berakhir, petugas tersebut akan melakukan pendataan terhadap koperasi dan UMKM di kabupaten Mimika”.

“Saya berharap seluruh masyarakat yang ada di kabupaten Mimika, dapat menerima petugas pendataan koperasi dan usaha mikro,kecil,dan menengah. yang akan datang untuk mengambil data”.

“Dan Menyampaikan kodisi nyata yang ada pada koperasi dan UMKM masyarakat itu sendiri”.

“Sehingga usaha masyarakat dapat terdaftar pada data kementerian koperasi dan UMKM RI”.tegas kepala BPS Timika

Diketahui Statistisi Madya BPS Provinsi Papua, Akhmad Fauzi, SST.dalam sambutanya mengatakan.”Tujuan pelatihan ini adalah guna menyamakan data yang ada di BPS dan kementerian Koperasi dan UMKM RI”.

“Tidak lebih dan kurang apa yang menjadi tanggung jawab BPS, dan kegiatan ini murni tidak ada kepentingan politik di dalamnya”,ungkap Akhmad Fauzi,SST.

“BPS hanya membantu guna menyamakan data yang ada dengan data di kementerian Koperasi dan UMKM RI”.

Diketahui pendataan ini merupakan Kerja sama antara BPS(Badan Pusat Statistik) dan kementerian koperasi dan UMKM Republik Indonesia.

Guna mendukung program data tunggal Kementerian Koperasi dan UMKM RI, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Mimika akan melakukan Pendataan Lengkap Koperasi dan UMKM di Kabupaten Mimika.

BPS menyelenggarakan kegiatan ini berdasarkan penandatanganan nota kesepahaman dengan Kementerian Koperasi-UMKM pada Maret 2022 dan sebulan setelahnya (Mei) programnya sudah berjalan.

Namun khusus Provinsi Papua baru bisa terlaksana tahun ini 2023,pada tiga(3) yakni kabupaten Mimika, Jayapura dan Merauke.

Sementara kabupaten lain akan dilaksanakan serentak pada tahun 2024 mendatang bersama kabupaten/kota se Indonesia.

Kegiatan yang melibatkan lebih dari seratus(100) tenaga petugas yang mengikuti pelatihan tersebut.

Dilaksanakan dalam tiga (3) sesi yang di lakukan pada (ball room) salah satu hotel di jalan hasanuddin Timika,Papua Tengah.09/09/2023

Kegiatan terselenggara pada 06/09/2023 hingga 09/09/2023. hari ini kegiatan tersebut resmi di tutup oleh kepala BPS Timika. Ouceu Satyadipura, dan Statistisi Madya BPS Provinsi,Papua. Akhmad Fauzi, SST.

Pewarta:Yongki Rayar/Editor:Isak MWR

You cannot copy content of this page