NEWS  

Anggota DPR Papua Jhon Gobai: Menilai Pelayanan Kapal Perintis Di Papua Tengah Sangat Minim.

Anggota DPR Papua Jhon NR Gobai Melihat Langsung Pelabuhan Yang Ada Di Mimika,Papua Tengah.

MIMIKA,TP.COM | Jhon NR Gobai Anggota DPR Papua menyoroti kuranya pemerataan terhadap pelayanan kapal perintis diwilayah Papua tengah dan khususnya Papua. 5/11/2023

Hal tersebut di katakan jhon gobai kepada wartawan media ini.”Pelayanan Kapal Perintis untuk wilayah di Papua Tengah khususnya Kabupaten Mimika dan Kabupaten Nabire, sangat minim sekali.

“Di utara di dominasi oleh Kabupaten Biak dan Kabupaten Yapen serta Mambramo Raya, Manokwari, teluk wondama di selatan di dominasi Kabupaten Asmat, Mapi dan Merauke, Fak Fak dan Sorong.

Menurut jhon tidak adanya pemerataan dalam pelayanan kapal perintis terhadap masyarakat di wilayah Papua lainya,” ini kan tidak adil ini proyek APBN artinya bukan APBD, sehingga tidak boleh pelayanan hanya didominasi dalam satu provinsi harus diatur antar provinsi”.

“Hal yang sangat nyata adalah kapal kapal perintis di  Pelabuhan Pangkal Merauke Papua Selatan, dan Pelabuhan Pangkal Biak, Provinsi Papua”.

“Pelabuhan Pangkal Merauke, hanya pelabuhan pelabuhan perintis dalam wilayah Provinsi Papua Selatan, tidak ada kapal perintis yang dapat menyinggahi jita, agimuga dan pomako”.

“Pelabuhan Pangkal biak dan jayapura serta sorong, pelayanan ke wilayah pesisir nabire seperti Teluk Umar, Yaur, Weinami dan Wapoga sangat terbatas bahkan tidak ada ini tidak adil”.

“Karena itu Pemerintah Pusat dan Pemda di Tanah Papua mestinya bisa melihat soal pemerataan pelayanan kapal perintis di pesisir selatan dan utara papua, Papua Tengah”.

Pewarta:Yongki/Editor:Jams

You cannot copy content of this page